Minggu, 31 Januari 2010
Cara Menghapus Duplikat Konten Di Google - Hallo sobat "Informasi Maya" selamat malam kali Ini saya akan membahas tips yang sedikit berbeda, tips kali ini  bukan membahas cara cepat agar terindeks google. Bukan pula cara agar robot google mudah mengindeks halaman blog kita. Bahkan sebaliknya, bagaimana agar halaman yang sudah terindeks oleh google dihapus. Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa perlu menghapus halaman yang sudah terindeks google, padahal berusaha agar halaman blog terindeks oleh google saja sudah sulit, kenapa malah dihapus?


Berikut beberapa alasan kenapa halaman web perlu dihapus dari hasil pencarian search engine :

  1. Alasan keamanan
    Misalnya ada halaman tertentu dari blog Anda yang hanya orang-orang tertentu yang boleh tahu dan tidak ada orang lain yang boleh tahu, tetapi sudah terlanjur terindeks oleh google dan masuk ke cache/tembolok google, karena sebelumnya halaman tersebut belum terproteksi.
  2. Halaman Expired atau Sudah Kadaluarsa
    Misalnya ada halaman yang ingin dihapus padahal sudah terindeks oleh google. Maka halaman tersebut sebisa mungkin juga menghilang dari hasil pencarian google. Hal ini untuk mencegah deadlink, yang katanya dapat menurunkan PR (bener nggak sih?)
  3. Menggangu                                                                                                                              Misalnya pada kita melakukan percobaan teknik seo pada sebuah artikel, Automatis sampah yang gagal akan kita hapus, namun taukah anda apa yang terjadi bila artikel gagal itu terindeks di google? kalau saya mah merasa menggangu. Baiklah langsung saja ikuti cara nya di bawah ini :                               

Cara menghapus halaman yg sudah terlanjur terindeks :

  1. Tentukan halaman yang akan dihapus, misalnya kita mempunyai halaman www.namadomain.com/en/judul-posting-1/, www.namadomain.com/en/judul-posting-2/ dan www.namadomain.com/en/judul-posting-3/. Semua halaman yang mempunyai link awal “en” akan dihapus.
  2. Ubah file robots.txt Anda untuk mencegah mesin pencari meng-crawl halaman Anda tersebut
    User-agent: *
    Disallow: /en/
  3. Buka WebMaster Tools Google. Bila belum memiliki akun google, silakan buat dulu.
  4. Setelah masuk ke dashboard tambahkan website Anda dengan klik “Add a site” sampai verifikasi selesai. Bila sebelumnya website Anda sudah masuk di WebMaster Tools, silakan abaikan langkah ini.
  5. Klik Website Anda, sehingga muncul tampilan dashboard untuk website Anda.
  6. Pada bagian Site Configuration, klik Crawler access. Maka disebelah kanan akan tampak link Test robots.txt, Generate robots.txt dan Remove URL. Klik pada bagian Remove URL
  7. Klik New Removal Request
  8. Pilih opsi nomor 2 – A directory and all subdirectories on your site, klik Next.
  9. Isi dengan halaman yg ingin kita hapus. Sesuai contoh diatas, maka isikan dengan “en/”, kemudian klik Submit Removal Request
  10. Tunggu beberapa hari dan halaman Anda akan hilang dari peredaran :D


Jangan asal copy paste! baca aturannya disini
Post By Kang Salman
www.kucoba.com



Jasa Pembuatan Blog > Jasa Pembuatan Banner Iklan > Jasa Pembuatan Logo Blog Order asksalman19@gmail.com
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Rating 4 / 5 stars

  • Berita Aneh