2010-03-28
Oleh - Kang Salman

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Cara Meningkatkan Trafik  Blog
Advertisement:
Hallo sobat informasi maya maaf ya sudah hampir satu minggu kang salman ga nulis artikel, maklum akhir-akhir ini di sibukan dengan sakit, alhamdulillah sekarang sudah cukup baikan. hm kali inisaya mau nulis apa  ya? hm. sepertinya hari ini kang salman mau berbagi pengalaman lagi. semasa blog ini masi muda dulu hehe.

Flashback dulu aja. dulu saat pertama kali bua blog. blog ini begitu sangat sepi pengunjungpun bisa di itung jari, lalu saat memasuki usia 2 bulan, saya menerapkan sebuah metode untuk melalukan promosi online, apa yang di maksud promosi online ? ialah serangkaian promosi yang dilakukan oleh kita sendiri untuk mengajak pengunjung singgah ke blog atau site kita. tentunya cara paling umum di gunakan ialah dengan blogwalking dan saling mengunjungi sesema blog. dsb. lalu apa itu promosi offline ialah serangkaian promosi yang diakukan secara tidak langsung misal memasang iklan berupa pamplet, poster dsb

Ingin meningkatkan traffic pengunjung website anda?  jika anda ingin memiliki trafik yang bagus lalukanlah promosi secara online dan offline.

Inilah perbedaan promosi online dan offline

Promosi Online
  • Saling bertukar link dengan blog teman/link exchange
  • Mengisi komentar di blog yang do-follow
  • Mendaftarkan situs anda secara manual ke berbagai mesin pencari
  • Membeli link pada situs-situs ber page-rank tinggi yang menjual link
  • Melakukan promosi/advertising di berbagai situs pay per click, advertising, dll (google adwords, text-link-ads, dll)
  • Dan masih banyak cara lainnya.
Promosi Offline
  • Memasang Iklan di situs-situs terkenal, (jika dana anda mendung)
  • jika tidak ada cara lain, yaitu dengan membuat pamlet anda photo copy untuk di perbayak. isi pampletnya terserah anda. jika saya sendiri tentang penyelamatan lingkungan dan berita yang heboh biar terlihat profesional saya sertakan alamat blog anda di bawahnya. 
  • jangan malu bila anda memasang pamplet di tempat umum!, tempelknlah pamplet atau poster anda di tempat-tempat ramai, misal lingkungan kampus, di angkot, di warnet juga boleh, tapi saran dari saya jika anda akan memasang pamplet di warnet, sertakan juga tarif warnet di situ! biar tidak di cabut sama yang punya heheh
  • jika anda ingin mempromosikanya di angkot, terlebih dahulu anda harus siapkan uang untuk membuat sebuah stiker. tapi anda jangan kuatir, hal yang anda lakukan tidak akan sia-sia mengingat jumlah traffik anda nanti akan meningkat tiap hari. lalu untuk apa uang tersebut? ya untuk buat stiker lah. satu buah stiker ukuan 20/15 cm harganya Rp 2000 . sesuaikan dengan keuangan anda. lalu yang terpenting jangan lupa! Sertakan tulisan "bayarlah dengan uang pas" ,dsb. tujuannya agar saat anda menempel stiker tersebut tidak bayar ke supir angkotnya, dan agar tidak di cabut oleh yang punya mobil.
  • cara lainya adalah dengan memberikan kartu nama kita ke seseorang yang di dalamnya ada alamat blog atau website kita! saran dari saya sebaiknya alamat situs anda jangan terlalu di besar-besarkan sehingga tidak enak di lihat. biasa saja samakan dengan identitas anda yang lain hanya saja tuliasanya lebih tebal. jangan pernah bosan atau pelit memberikan kartu nama anda saat berkenalan dengan orang lain, jika anda bertemu lagi berikan lah kartu nama anda sekali lagi! mungkin saja teman anda itu lupa sehingga anda dapat mengingatkannya tanpa harus bertanya, atau mungkin saja kartu nama yang anda berikan kepada dia dulu hilang. jadi apa salahnya memberikan 1 kali lagi.
  • cara lainya adalah dengan memberikan pelayanan dan perhatian yang baik kepada pengunjung kita. sehingga jika mereka puas dengan pelayanan kita biasanya mereka akan menceritakannya kepada orang lain. tentunya promosi inilah yang baik baik sebab dilakukan dari mulut-ke mulut (gosip)
Ok sobat informasi maya mungkin sedikit tips ini bisa bermanfaat, lain kali main kesini lagi ya untuk tips dan trik selanjutnya. assalamualikum
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Cara Meningkatkan Trafik Blog Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle