2010-04-07
Oleh - Kang Salman

7 Kiat Menjadi Sebuah Blog Yang Sukses

7 Kiat Menjadi Sebuah Blog Yang Sukses
Advertisement:

7 Tips Menjadi Blog Yang Sukses

Hallo sobat Informasi maya hari ini Kang Salman mau sheree beberapa tips yang menarik. sebenarnya sebelum kang salman menulis tips ini kang salman sudah lama menerapkannya terlebih dahulu, eh kebetulan banget oleh pak joko susilo di posting. Ya jadi ke duluan deh setarnya padahal tadinya kang salman happy nulis tips ini, sedikit ragu-ragu juga jangan-jangan kalian sudah pada tau. hehehe  ya udah deh. tips kali ini spesial kang salman buat  blogger pemula. Bagaimanakah kiat-kiat menjadi blog yang sukses di cintai banyak orang dan tak lekang dimakan waktu?

1.  Buat link ke blog lainnya. Terutama ke blog yang trafficnya tinggi dan topiknya sama dengan blog anda.

2.  Berlombalah jadi yang pertama berkomentar. Lakukan ini terutama di blog yang pengunjungnya banyak. Karena komentar anda pasti akan terbaca oleh pengunjung lainnya. Kalau komentar anda menarik, mereka pasti langsung menuju ke blog anda.

3.  Berkomentar untuk menjalin hubungan. Jangan selalu berkomentar hanya demi kepentingan bisnis saja. Tapi bicaralah seperti layaknya obrolan antar-manusia. Tanyakan bagaimana kabar mereka, sedang sibuk apa, atau anda bisa berbagi cerita tentang kejadian menarik yang baru anda alami. Komentar yang alami dan penuh persahabatan seperti layaknya obrolan antar kawan bisa memperkokoh jalinan hubungan.

4.  Ijinkan trackback dan link pada tempat berkomentar istilah lainnya (do follow). Salah satu alasan blogger dalam berkomentar adalah agar bisa membangun jejaring link-nya. Penuhilah keinginan mereka, jangan abaikan.

5.  Jawablah komentar yang ditujukan pada anda. Punya blog berarti anda harus mau berinteraksi dengan blog lain. Kalau anda hanya ingin mengasingkan diri dengan ngeblog di dunia maya, urungkan niat anda itu. So, jangan biarkan komentar mereka bertepuk sebelah tangan. Bagaimana caranya menjawab komentar? tentu anda tau sendiri

6.  Buatlah artikel yang tak lekang ‘dimakan’ waktu. Maksudnya, yang tidak mudah basi dan dilupakan orang. Tapi yang selalu dibutuhkan orang sampai kapanpun. Seperti artikel berbentuk how-to yang sedang anda baca ini. Jenis-jenis artikel lainnya silakan klik di sini.

7.  Pelihara hubungan baik dengan blog lain. Khususnya dengan blog yang ikut menyumbang aliran traffic ke blog anda. Alias dari sana salah satu sumber datangnya pengunjung ke blog anda.

http://www.kucoba.com
Refrensi : jokosusilo.com

Ingin membuat blog yang bagus? Jasa Pembuatan Blog
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : 7 Kiat Menjadi Sebuah Blog Yang Sukses Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle