2010-10-26
Oleh - Kang Salman

5 Cara Bertukar Link Yang Baik

5 Cara Bertukar Link Yang Baik
Advertisement:
5 Kesalahan Dalam Link ExchangeBudaya tukar-menutukar link masih tetap dipertahankan di kalangan blogger khususnya para blogger indonesia. Hal ini karena PageRank masih dianggap sebagai prestise /kebangga tersendiri tentang sukses tidaknya  sebuah blog. Sekedar pengetahuan!, SERP (seacrh engine rank position) tidak dipengaruhi oleh besar kecilnya PageRank, namun secara tidak langsung jumlah, kualitas, dan relevansi backlink pada sebuah blog tetap berpengaruh pada peringkat di SERP
Disini kang salman kan mengulas sedikit tentang 5 Kesalahan Dalam Bertukar link 


Kesalahan 1: Mengumpulkan Semua Link dalam Satu Halaman
Membuat satu halaman khusus yang berisi kumpulan link, akan dideteksi dengan mudah oleh Search Engine sehingga search engine akan langsung berpikir bahwa kita sedang membuat “Link Exchange:” atau “Tukaran Link” yang dalam praktek Search Engine seperti dinyatakan di atas adalah Illegal. Untuk menghindari ini, sebaiknya kita meletakkan semua link hasil tukar-menukar link di sidebar atau di footer blog, karena umumnya link seperti ini dianggap sebagai link partner. atau kalau jika mau meletakan link di halaman posting sebaiknya di kelompokan di tiap-tiap posting berbeda.

Kesalahan 2: Tukaran Link Dengan Blog Yang Tidak Relevan
Seperti dinyatakan google di atas, tidak hanya kuantitas dan kualitas link yang penting tapi juga relevansi  sumber link terhadap link yang lain yang akan dihitung. Karena itu peringkat blog dengan topik umum dan luas umumnya lebih cepat mendapat peringkat yang baik, karena tukaran link dengan blog lain akan tetap dianggap topik yang sama.

Kesalahan 3: Tukaran Link Tanpa Konfirmasi ulang
Ini kesalahan yang banyak dilakukan blogger pemula, saat kita memasang link lebih dulu ke sebuah blog, kita yakin bahwa blog tersebut juga akan memasang link pada kita. Padahal kenyataannya, pemilik blog terkadang lupa atau bahkan tidak menghiraukan permintaan tukaran link kita. Bisa karena komentar kita masuk ke folder SPAM atau memang permintaan kita tidak dihiraukan.
Waktu masih terjun ke dunia blog kang salman sangat sering mengalaminya, karena itu menjadi pelajaran berharga agar melakukan pengecekan setelah melakukan permintaan tukaran link dan juga pengecekan rutin link sesuai dengan jadwal yang di inginkan. Blog yang tidak memasang link balik sebaiknya ditempatkan dalam daftar tunggu hingga pengecekan berikutnya, dan sebaiknya kirimkan ulang konfirmasi ke pemilik blog.

Kesalahan 4 : Menggunakan Anchor Text Yang Tidak Relevan Dalam Tukaran Link

Anchor text adalah kata yang terlihat pada sebuah link. Bila kita ingin mendapatkan peringkat yang baik dalam SERP untuk kata kunci tertentu, sebaiknya gunakan kata kunci tersebut sebagai Anchor text blog kita, namun sebaiknya anchor text tersebut memiliki relevansi dengan isi blog kita. Bila tidak ingin mengincar kata kunci tertentu, menggunakan judul blog juga bisa.

Kesalahan 5 : Tukaran Link Hanya Dengan Blog Yang Memiliki Pagerank Tinggi
Memang benar bahwa blog dengan Pagerank tinggi bisa membantu mempercepat peningkatan page rank sebuah blog. Namun yang menjadi parameter dari Google dalam memberikan Pagerank dan juga rating di SERP seperti disebut di atas adalah kualitas, kuantitas, dan relevansi sebuah blog.
untuk meningkatkan Page Rank pada blog anda sebenarnya bisa di lakukan dengan cara yang lebih sopan dan friendly dengan mencari Keinginan Google dan jangan coba-coba menggunakan teknik Black Hat SEO karena blog anda sudah pasti akan di banned.

NB : relevansi link adalah keserasian atau kesamaan tema blog yang di usung, misal tutorial blog, game, berita, bisnis online dan lain-lain

Lihat Juga :

Thank by : blogger-pemula, zona-orang-gila
Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Edpost By Kang Salman
www.kucoba.com


Jasa Pembuatan Blog > Jasa Pembuatan Banner Iklan > Jasa Pembuatan Logo Blog Order asksalman19@gmail.com
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : 5 Cara Bertukar Link Yang Baik Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle