2010-11-21
Oleh - Kang Salman

Tips Menulis Artikel Dengan SEO

Advertisement:


Tips Menulis Artikel Agar SEO Friendly


Menulis artikel pada suatu blog bisa mendatangkan ribuan trafik. Selain dari hasil blogwalking yang dilakukan yang kadang membuat jari kita pegal. Pengunjung datang dari search engine atau mesin pencari. Disengaja atau tidak, ternyata anda memang menulis artikel dengan SEO.

Lihatlah artikel yang ada pada blog anda. Apakah Anda memperhatikan bahwa beberapa artikel akan membawa trafik yang besar? Mengapa demikian? Hal ini karena beberapa artikel mengandung kata kunci ataukeyword yang populer di judul artikel. Ketika seorang pengguna melakukan pencarian untuk suatu kata kuci, artikel akan memunculkan hasil pencarian. Itulah cara satu artikel bisa mengumpulkan puluhan ribu pageviews selama beberapa tahun. Dan itu hanya dari 1 artikel. Berapa banyak uang yang akan Anda dapatkan jika Anda memiliki sepuluh ribu artikel di luar sana dengan frase kata kunci yang dipilih dengan cermat? Sulit membayangkan.

Berikut tips lanjutan SEO agar artikel anda muncul pada posisi pencarian yang lebih tinggisetelah sebelumnya mengulas faktor yang dihindari pada SEO:
  1. Pilihlah Kata Kunci dengan Kompetitor Rendah
    Kata kunci Anda harus ditulis se-spesifik mungkin. Jika judul artikel Anda terdiri dari 4 kata, itu kurang membawa pengaruh dan mungkin akan sia-sia. Gunakan judul khusus yang berisi semua kata kunci Anda. Idealnya, judul Anda harus memiliki antara 6 sampai 10 kata. Dan sebaiknya jangan menggunakan kata kunci yang sering dipakai oleh kompetitor, buat agak berbeda dengan beberapa kata yang diubah supaya menjadi unik dan akan menarik pengunjung dari beberapa sisi berbeda.

  2. Pilihlah Kata Kunci dengan Volume Pencarian yang Tinggi
    Jangan memilih frase yang memiliki volume pencarian yang rendah. Jika artikel anda dilihat hanya 5 kali dalam satu bulan (5 views), ini jelas akan menyulitkan anda meraih pengunjung dengan artikel yang telah anda buat. Ingat juga bahwa semakin banyak anda mendapatkan pengunjung, semakin besar kesempatan anda meraih penghasilan hanya dengan blog anda yang menampung artikel yang SEO friendly.

  3. Menulis Artikel untuk Pengunjung, bukan Bots
    Jika anda melakukan optimasi pada blog maupun artikel anda, jangan membuat itu sebagai hal yang sangat jelas. Maksudnya, jangan buat artikel hanya berisi kata kunci yang bertarget namun tidak berguna bagi pengunjung. Itu sama sekali tidak disukai pengunjung dan pengunjung enggan kembali ke blog anda untuk membaca artikel yang lain. Solusinya, optimasi kata kunci yang berbeda dalam satu artikel yang berguna buat pengunjung. Maka bots akan segera mengindeks artikel anda dan siap menempati urutan atas dan pengunjung yang datang akan puas karena mereka disuguhi artikel yang berguna walau tersedia teknik SEO yang terlihat namun itu tidak mempengaruhi kualitas artikel yang semakin baik.


source http://www.ardi33.web.id/2010/04/faktor-yang-harus-dihindari-pada-seo.html


Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
www.kucoba.com




Ingin mendapat penghasilan tambahan dari blog? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda setiap bulan. Cukup pasang banner saja! Daftar =>  Klik Disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis!!
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Tips Menulis Artikel Dengan SEO Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle