2011-01-29
Oleh - Kang Salman

Kiat-Kiat Menghentikan Cegukan

Advertisement:
Kiat-Kiat Menghentikan Cegukan - Saya yakin betul kalau Anda pasti pernah mengalami cegukan, bukan? [hehehe] Ya, gejala biologis ini memang akan membuat kita tidak nyaman.

Untuk itu, di postingan kali ini saya ingin memberikan sedikit tips untuk mengatasi cegukan. To the point saja ya, berikut di bawah ini adalah tips-nya :

  1. Ambil posisi berdiri.
  2. Minumlah air hangat, namun jangan dulu ditelan/diteguk. Isi penuh ruang mulut Anda dengan air tersebut sebisa mulut Anda mampu menampungnya (biarkan mulut Anda mengembung).
  3. Tahan nafas, kemudian bungkukkan badan Anda secara perlahan-lahan sampai batas (seolah-seolah wajah menyentuh) lutut Anda. (*semampunya saja, jangan dipaksakan wajah harus menyentuh lutut)
  4. Ketika bungkukan badan Anda dirasa sudah mencapai pada posisi maksimal (menyentuh lutut),tahanlah badan Anda pada posisi tersebut kira-kira lamanya 8 (delapan) detikan.
  5. Tegakkan kembali secara perlahan badan Anda sambil sedikit demi sedikit menelan/meneguk air yang ada di mulut Anda tadi seiring posisi badan Anda kembali menuju posisi tegak berdiri.
  6. Pada saat badan Anda kembali tegak berdiri, pastikan ruang mulut Anda sudah kosong dari air yang mengisinya tadi (*air yang ada di mulut tadi sudah tidak bersisa/habis ditelan).
  7. InsyaAllah bila tips ini dilakukan dengan benar (dan tentunya atas seizin Tuhan), cegukan Anda akan segera hilang seketika itu juga. Saya pribadi sampai sekarang selalu melakukan tips ini bila dilanda cegukan dan hasilnya memang efektif, apalagi saya termasuk orang yang mudah cegukan kalau mengonsumsi makanan yang pedas-pedas.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan semoga lekas sembuh.

Post by Kang Salman
Advertisement:
Judul : Kiat-Kiat Menghentikan Cegukan Deskripsi : Cegukan bisa diakibatkan oleh macan-macan hal. Berikut kiat-kiat menghentikan cegukan. Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle