Cara Menghilangkan Widget di Artikel/Halaman Tertentu
Advertisement:
Cara Menghilangkan Sidebar di Artikel/Halaman Tertentu. Sebagian blogger pemula (seperti saya) mungkin mengharapkan di salah satu halaman postingannya bebas dari elemen-elemen blog seperti sidebar atau komenta, murni polos hanya halaman posting saja yang lebar dan muncul. banyak dari kita yang selalu salah persepsi dalam melogikakannya, contohnya Anda bisa melihatnya di sini. Dihalaman tersebut saya telah menghilangkan sidebar, dan merubah ukuran main (halaman post) menjadi lebar, sementara dihalaman yang ini saya telah menghilangkan sidebar dan form / komentar dan merubah full main. Sedangkan saat Anda membaca halaman lain di blog saya tidak mengalami perubahan apa-apa contohnya seperti halaman yang Anda baca ini. attribute sidebar dan komentar lengkap..

Sekarang pertanyaannya bagaimana cara menghilangkan elemen halaman sidebar dan komentar di artikel tertentu?
Untuk menghasilkan hal seperti itu, kang salman melogikakan untuk melakukan pemanggilan kembali kode Css dari halaman Edit Entri Postingan. Jadi ketika pengunjung membuka halaman tersebut, beberapa elemen blog akan hilang. Berikut ini trik dasarnya.

.....Ini adalah bagian akhir dari isi postingan.
<style>
#kodenya {display:none;}
</style>

Andat bisa menyisipkan pemanggilan kode Css diatas dibagian akhir edit entri postingan. Untuk halaman postingan yang pernah saya sisipkan kode Css seperti dibawah ini.

.....Ini adalah bagian akhir dari isi postingan.
<style>#main-wrapper{width: 960px; float: left; margin: 0 10px 0 10px; word-wrap: break-word;overflow: hidden;}</style>

<style>#related-posts{display:none;}</style>
<style>#comment-form{display:none;}</style>
<style>#comments{display:none;}</style>
<style>#sidebar-wrapper{display:none;}</style>


INFO! Trik ini bekerja dengan baik di Fire Fox dan IE, namun tidak menutup kemungkinan terdapat beberapa kelemahan. Saran dan kritik dari sahabat sangat saya harapkan. Semoga trik diatas bisa membantu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam memanipulasi halaman blog Anda sehingga menjadi beraneka ragam seolah-olah menggunakan hosting :D
Oh ya selain itu diperlukan untuk melakukan beberapa penyesuaian sepeti kelebaran main. Sesuaikanlah sesuai kebutuhan dan space halaman blog Anda.
Oke Selamat mencoba!##


Lihat Juga:

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman



Advertisement:
Judul : Cara Menghilangkan Widget di Artikel/Halaman Tertentu Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle