2012-12-21
Oleh - Kang Salman

Pelajaran Hidup Untuk Mencintai Ibu

Pelajaran Hidup Untuk Mencintai Ibu
Advertisement:
Kucoba.comPelajaran Hidup Untuk Mencintai Ibu - Adakalanya kita tidak sadar akan perhatiannya, ada kalanya kita lupa daratan namun mudah-mudahan beberapa tulisan ini dapat mengembalikan kita kembali kedartan.

cinta seorang ibu pada anaknyaWaktu kamu berumur 1 tahun,
Dia menyuapi dan memandikanmu..
Sebagai balasannya.. kau menangis sepanjang malam.

Waktu kamu berumur 2 tahun,
Dia mengajarimu bagaimana cara berjalan.
Sebagai balasannya.. Kamu kabur waktu dia memanggilmu.

Waktu kamu berumur 3 tahun,
Dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang..
Sebagai balasannya,, kamu buang piring berisi makananmu ke lantai..


Waktu kamu berumur 4 tahun,
Dia memberimu pensil warna...
Sebagai balasannya,,, kamu corat-coret tembok rumah dan meja makan..


Waktu kamu berumur 5 tahun,
Dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah..
Sebagai balasannya,,, kamu memakainya bermain di kubangan lumpur

Waktu kamu berumur 6 tahun,
Dia mengantarmu pergi ke sekolah...
Sebagai balasannya,, kamu berteriak "NGGAK MAU...!"

Waktu kamu berumur 7 tahun,
Dia membelikanmu bola...
Sebagai balasannya,,, kamu melemparkan bola ke jendela tetangga..

Waktu kamu berumur 8 tahun,
Dia memberimu es krim...
Sebagai balasannya,,, kamu menumpahkannya dan mengotori seluruh bajumu..

Waktu kamu berumur 9 tahun,
Dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu...
Sebagai balasannya,,, kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar..

Waktu kamu berumur 10 tahun,
Dia mengantarmu ke mana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun...
Sebagai balasannya,,, kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam..

Waktu kamu berumur 11 tahun,
Dia mengantar kamu dan teman-teman kamu ke bioskop...
Sebagai balasannya,,, Kamu minta dia duduk di barisan lain..

Waktu kamu berumur 12 tahun,
Dia melarangmu bermain game terus karena nilaimu turun...
Sebagai balasannya,,, kamu tunggu dia keluar rumah untuk bermain diam-diam

Waktu kamu berumur 13 tahun,
Dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya....
Sebagai balasannya,, kamu bilang dia tidak tahu mode

Waktu kamu berumur 14 tahun,
Dia membayar biaya untuk perpisahan sekolahmu selama liburan..
Sebagai balasannya,,, kamu nggak pernah meneleponnya sekalipun setelah tiba disana..

Waktu kamu berumur 15 tahun,
Pulang kerja dia ingin memelukmu...
Sebagai balasannya,, kamu kunci pintu kamarmu..

Waktu kamu berumur 16 tahun,
Dia mengajari kamu mengemudi mobil..
Sebagai balasannya,, kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya...

Waktu kamu berumur 17 tahun,
Dia membelikan dunk*n donut kesukaanmu setengah lusin...
Sebagai balasannya,,, kamu makan semuanya tanpa menyisakan satu potong pun..

Waktu kamu berumur 18 tahun,
Dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA.. sebagai balasannya,,, kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai larut malam / subuh..

Waktu kamu berumur 19 tahun,
Dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama..
Sebagai balasannya,,, kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama teman-temanmu

Waktu kamu berumur 20 tahun,
Dia bertanya,"Dari mana seharian ini??"..
Sebagai balasannya,, kamu menjawab, "Ah, cerewet banget sih, pingin tahu urusan orang."

Waktu kamu berumur 21 tahun,
Dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu...
Sebagai balasannya,, kamu bilang, "Aku nggak mau seperti kamu."

Waktu kamu berumur 22 tahun,
Dia memelukmu dan haru ketika kamu lulus dari perguruan tinggi..
Sebagai balasannya,, kamu nanya kapan kamu bisa main ke luar negeri..

Waktu kamu berumur 24 tahun,
Dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu...
Sebagai balasannya,, kamu ceritain ke temenmu betapa jeleknya furniture itu

Waktu kamu berumur 25 tahun,
Dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencana di masa depan..
Sebagai balasannya,, kamu mengeluh, "Aduh gimana sih, kok bertanya seperti itu.."

Waktu kamu berumur 26 tahun,
Dia membantumu membiayai pernikahanmu..
Sebagai balasannya,,, kamu pindah kota lain yg jaraknya lebih dari 500km...

Waktu kamu berumur 28 tahun,
Dia memberimu nasehat bagaimana merawat bayimu...
Sebagai balasannya,, kamu katakan ,"Sekarang zamannya udah beda dari zaman dulu.."

Waktu kamu berumur 35 tahun,
Dia memintamu untuk menemaninya membelikan kado buat ulangtahun saudara dekatmu...
Sebagai balasannya,, kamu jawab,"Aku sudah sibuk dengan keluargaku, ajaklah saudaraku yang lain."

Waktu kamu berumur 45 tahun,
Dia sakit-sakitan sehingga membutuhkan perawatanmu...
Sebagai balasannya,, kamu baca tentang pengaruh negative orang tua yg numpang tinggal di rumah anaknya..

... Dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang.. dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan... Dan itu menghantam HATIMU bagiakan pukulan godam..

Maka...
Jika Orangtuamu Masih Ada.. Berikanlah Kasih Sayang Dan Perhatian Lebih Dari Yang Pernah Kamu Berikan Selama Ini..

Jika Orangtuamu Sudah Tiada.. Ingatlah Kasih Sayang Dan Cintanya Yang Telah Diberikannya Dengan Tulus Tanpa Syarat Kepadamu..

Karena mereka adalah sumber inspirasi bagimu, Jika mereka tak ada, Kamu pun tak akan ada seperti kamu sekarang ini..

Pelajaran hidup ini sangat memukau saat kang salman membacanya cukup terharu karena teringat masa-masa muda yang dapat di katakan sedikit pemberontak. kisah ini dimulai sejak kita berumur satu tahun dan sampai suatu saat kita kehilangan orang yang paling mencintai kita sedari dulu. posting ini kang salman dapat dari admin blog yang memiliki username adexaja dan di tulis oleh elang ajib

Lihat Juga:

RePost By Kang Salman
www.kucoba.com
Advertisement:
Judul : Pelajaran Hidup Untuk Mencintai Ibu Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle