Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Advertisement:
Cara Cepat Menghilangkan Ketombe - Kucoba.com tau nggak? Tenyata untuk mengusir ketombe dapat dilakukan dengan secara alami. Tanpa harus pergi ke dokter atau membeli shampo branded dengan harga yang lumayan.

Jujur saja ini pengalaman pribadi dari penulis. Saya tidak tau jika tulisan serupa apa pernah dipublikasikan sebelumnya atau tidak dimedia lain, namun yang pasti informasi ini dapat dipertanggung jawabkan hasilnya, terutama dalam hal cara cepat menghilangkan ketombe secara alami.

Berbeda dengan artikel kami sebelumnya yang sudah di publikasikan oleh kang salman dengan judul tulis Cara Tepat Usir Ketombe, artikel ini dirangkum sesederhana mungkin. Harapan kami hanya satu, yaitu Anda berhasil menghilangkan ketombe.

Ketombe dan Asal Usulnya via berita aneh

Setiap instlasi kesehatan di dunia sepakat bahwa ketombe berasal dari debu, keringat, dan kulit kepala kering.

Hal yang paling menjengkelkan dari ketombe adalah kulit kepala gatal apalagi ketika terkena paparan sinar matahari, rasanya jelas sangat tidak mengenakan.

Apalagi kalau hal kayak gini terjadi di depan umum. Udah pasti kamu bakalan malu, berat berat berat..
Cara Mengatasi Ketombe
Masalah Ketombe Rontok

Dan hal yang paling dibenci dari ketombe adalah kebotakan. Iya, ketika tingkat kerusakan kulit kepala semakin tinggi, kebotakan dini menjadi tak terhindarkan, rambut menjadi mudah rontok dan lama kelamaan kepala menjadi botak permanen.

Solusi cepat mengatasi menghilangkan ketombe secara alami

Sebelumnya Anda harus memastikan bahwa tingkatan ketombe yang diderita belum sangat parah, karena ketika sudah sangat parah butuh penangan secara medis. Namun apabila masih baru (belum tahunan) bisa dilakukan dengan pengobatan tradisional, yakni dengan menggunakan Jeruk Nipis.

Jeruk Nipis Menghilangkan KetombeJeruk nipis adalah salah satu buah yang dipercaya dapat mengontrol jumlah dan keberadaan ketombe yang ada di kulit kepala kita.

Seorang dokter spesialis kulit bernama Arthur S Simon, yang berdinas di Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Selatan, mengatakan, jeruk nipis dapat melunturkan minyak (sebum) di kulit kepala. Dengan begitu, habitat atau tempat bersarang jamur (bibit ketombe) yang merugikan pun dapat dikurangi.

Selain bisa mengendalikan sebum di kepala, jeruk nipis juga bisa memberikan efek segar dan nyaman, terutama bagi kepala berketombe yang kerap dihinggapi rasa gatal. Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga bisa membuat rambut tampak sehat, cantik bahkan berkilau.

Cara penggunaannya tidak sulit. Sebelum keramas, usapkan irisan jeruk nipis atau perasan jeruk nipis pada kulit kepala, terutama di daerah berketombe. Diamkan sekitar 15 menit sebelum membasuh dan berkeramas.

Seorang dokter spesialis kulit lainnya dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, bernama Eddy Karta pun turut merekomendasikan penggunaan tea tree oil sebagai salah satu bahan alami pengusir ketombe.

Tea tree oil sejak tahun 2011 sudah banyak dijual dipasaran dalam bentuk kemasan sehingga penggunaannya menjadi lebih praktis.

Tea tree sendiri merupakan tumbuhan dari Australia ini memiliki kemampuan sebagai antiseptik dan antijamur. Selain mengatasi ketombe, seperti kutu air, jerawat, eksem, psoriasis, infeksi jamur, bisul, dan infeksi kutu.

Demikin informasi menarik yang bisa penulis bagikan semoga tulisan ini memberikan pengetahuan tambah bagi Anda dalam Cara Cepat Menghilangkan Ketombe.

www.kucoba.com

Jasa Pembuatan Blog > Jasa Pembuatan Banner Iklan > Jasa Pembuatan Logo Blog > Order asksalman19@gmail.com
Advertisement:
Judul : Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami Deskripsi : Cara menghilangkan Ketombe secara alami. Sebelumnya Anda harus memastikan bahwa ketombe yang diderita belum parah, karena ketika sudah sangat parah, maka butuh penangan secara medis Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle