Membangun Branding Positif Untuk Meningkatkan Imbas (Feedback)
Advertisement:
Membangung Branding Positif
Membangun Branding Positif Untuk Meningkatkan Imbas (Feedback). Pada umumnya perusahaan yang sedang berkembang dan tumbuh berupaya menaikan nilai Brand di pasar. Banyak yang melewatkan hal ini, padahal menurut ekonom kenamaan Amerika jika penjualan ingin betambah maka kita harus menguatkan dan manaikan nilai brand di pasar. Dan menurut kang salman sendiri hal itu sangat penting sebab branding akan menunjukan kuat tidaknya kita bersaing di pasar. Mungkin anda dipasar Real (nyata) dan sebagain berada di pasar virtual (Online).

"Faktanya meski mereka pengusaha, mereka tidak berfikir sejauh mana perlunya sebuah branding. dan disinilah kang salman akan berusaha untuk menuliskan opini real Agar anda dapat menjadi yakin kalau membangun Branding dapat memberikan Imbas (Feedback positif) bagi penjualan."

Anda tentu sudah terbiasa dengan iklan-iklan di tv Garuda food, Mayora, Wings dll maka di setiap produk yang di jual dan di iklannyakan selalu menyertakan brand?

Dialam perusahaan umumnya mempuyai 3 choice
1.  Iklan branding saja = 100% akan menaikan nilai brand perusahaan. Contohnya iklan Rokok Djarum, Indofood.
2.  Iklan Produk saja = 100% akan menaikan nilai produk di pasar
3.  Branding dan Produk = 50 : 50

Anda mau memilih yang mana? kang salman yakin pasti nomer 3 ya. Ya betul sekali pada umumnya pengusaha lebih memilih poin 3, namun kadang juga ada yang point 1 dan 2 semuanya di sesuaikan dengan kebutuhan.

Namun ingatkan anda apa yang dapat memberikan keuntungan besar bagi perusahaan selain penjualan?
Ialah Brands, dengan sebuah brand yang kita miliki kita dapat mendapatkan keuntungan harga kompetitif sebab brand dapat menaikan harga jual produk, Jika Usaha anda terkendala dengan keterbatasan produksi maka ciptakanlah brand.
Membangung Branding Positif
Dengan membangun brand kita dapat meningkatkan feedback pada usaha kita. namun sekali brand tersebut jatuh maka hancurlah pula penjualannya, seperti kasus Ajinomoto, butuh waktu 10 tahun lebih untuk membangun brand dan bahkan sampai sekarang brand Ajinomoto tidak secermelang dulu.

Namun bila Anda tidak memilih untuk membangun brand dan hanya berusaha meningkatkan penjualan pada akhirnya produksi akan terkendala oleh Biaya over head yang tidak menguntungkan apalagi saat terjadi krisis energi sedangkan pada saat itu tidak ada penolong bagi kita. Namun dengan Brand positif masalah itu bisa di atasi, sebab Masyarakat kita lebih suka akan prestise.

Lalu bagaimana dengan Brand di dunia blog / internet?
Seperti yang pernah kang salman bahas dulu, pentingnya slogan
Slogan dapat membangun citra sebuah produk, mungkin Anda adalah produk produksi, namun saya adalah sebuah situs web.

Brand merupakan sebuah magenet kuat untuk menarik pengunjung dan juga pembeli (sponsor iklan di Blog), Pengunjung akan lebih kerasaan dan betah berlama-lama berada di situs yang jelas dan ternama ketimbang situs yang tidak terkenal. Jadi Usahakanlah sejak perusahaan Anda masih kecil berikan pencitraan yang baik kepada para konsumen, sedikit-sedikit menjadi gunung. Begitu juga dengan web atau blog baru. Berikanlah citra positif untuk para pengunjung Anda. jadilah blogger yang Idealis dan unik. Di luar sana banyak blogger bertrafik berjibun namun sponsor yang di harapkan tak kunjung datang atau seramai orang lain, itu karena kesalahan dia di awal adalah membangun blog (perusahaan) bukan berdasarkan Brand tetapi berdasarkan jumlah pengunjung.

Terakhir kang salman menginatkan bagi usaha atau perusahaanpun harusnya mulai berpikir Membangun Branding Positif Untuk Meningkatkan Imbas (Feedback)


So, Kapan Anda akan memulai??

www.kucoba.com

Jasa Pembuatan Blog > Jasa Pembuatan Banner Iklan Order asksalman19@gmail.com
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Membangun Branding Positif Untuk Meningkatkan Imbas (Feedback) Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle