Tips Mendapatkan Sitelink Dalam Waktu 10 Bulan
Advertisement:
Cara Cepat Mendapatkan Sitelink di Blog. Hallo sobat informasi maya hari ini kang salman mau berbagi kebahagian kepada anda semua dengan berbagi tips dapat sitelink. Nah bagi yang masih bingung dengan sitelink itu apa silakan baca posting kang salman sebelumnya (lihat : Sitelink adalah).
Saat pagi ini kang salman online. dan mencoba kata kunci "kang salman" di google, saya kaget melihat tampilan seperti di bawah ini :

sitelink

Lihat tanda garis merah di atas, itulah sitelink.sob.

Nah sesuai dengan judul di atas, disini kang salman mau berbagi tips cara mendapatkan sitelink di blog. Dan tentunya dengan waktu singkat.
Sebagai contoh, blog yang sedang anda baca ini umurnya kurang lebih 10 bulan 4 hari dan hanya ber pagerank 2, Jadi usia dan pagerank bukanlah merupakan suatu standar atau syarat suatu situs web atau blog untuk mendapatkan sitelink. oleh sebab itu saya yakin anda pun bisa mendapatkannya bahkan lebih baik dari kang salman.

Berikut ini adalah mitos sitelink yang beredar :
Sitelink di dapat jika website / blog yang Pageranknya minimal 3.
Fakta : blog ini ber-pagerank 2

Sitelink di dapat dari jika website / blog yang jumlah pengunjungnya lebih dari 1000/hari
Fakta : blog ini jumlah trafiknya kurang lebih 500-720/hari 

Sitelink di dapat jika website / blog sudah berumur 2-3 tahun.
Fakta : umur blog ini baru 10 bulan  4 hari, dan kang salman melakukan surfing ternyata banyak situs yang umurnya lebih dari 2 tahun namuan masih belum memiliki sitelink, Jadi sitelink di dapat bukan karena usia namun sitelink berhubungan erat dengan sebaik apa optimasi yang kamu lakukan terhadap blog / website anda.

Sitelink di dapat jika website / blog yang memiliki jumlah pengikut lebih dari 1000
Fakta : jumlah follow up blog ini saat dapat sitelink berjumlah 309, jadi mitos 1000 follow up tersebut adalah isapan jempol belaka.

Sitelink di dapat jika website / blog memiliki jumlah pembaca feed ( jumlah berlangganan artikel) lebih dari 200,
Fakta : jumlah pembaca feed (yang berlangganan artikel) saya saat mendapatkan sitelink tidak lebih dari 15 orang, jelas jumlah feed tidak berpengaruh dengan torehan mendapatkan sitelink
 
Lalu bagaimana sih sitelink itu di dapat?
Setiap orang yang mendapatkan sitelink mungkin mempunyai pendapatnya sendiri, termasuk kang salman. hehe
di bawah ini adalah tips-tips yang kang salman lakukan untuk memperoleh sitelink. kebiasaan ini kang salman lakukan secara tidak sengaja dan terus saya lakukan setiap hari sampai akhirnya mendapatkan hadiah sitelink hari ini dari google.
  1. Gunakanlah kata-kata khusus sebanyak dan sesering. misal saya menggunakan "kang salman" di blog ini, dan saat berkomentar di blog orang lain.
  2. Gunakan kata kunci tersebut sesering mungkin di mesin pencari google.dan lakukan klik.
  3. Beri tanda Bold (tebalkan) di kata-kata yang ingin di optimasi 
  4. Perbanyak link masuk ke situs anda tentunya dengan cara bertukar link dan memberi komentar yang berkualitas (jangan asal tulis komentar lalu di akhiri dengan alamat situs anda, sebab bagi sebagian orang hal tersebut di anggap spam)
  5. Jadilah dan Tempatilah posisi pertama di google untuk kata kunci yang anda kuasai. jangan sampai posisi terhormat tersebut di rebut oleh orang lain. sebab sitelink hanya di berikan kepada situs yang eksistensinya tinggi.
  6. Ciptakan internal link yang baik di situs anda. caranya, hubung-hubungkanlah setiap artikel di situs anda dengan artikel terkait (lihat : cara buat related post)
  7. Tingkatkanlah jumlah trafik anda. kurang lebih 500 pengunjung /hari. dan tentunya 70%nya berasal dari mesin pencari google
  8. Perbaiki susunan meta tag anda. silakan untuk caranya bisa anda lihat di http://cinta-seo.blogspot.com
  9. Buatlah navigasi menu yang baik di situs anda. sebab navigasi menu merupakan salah satu faktor point penilaian sitelink, kata siapa kang? menurut pendapat saya pribadi setelah 6 bulan melakukan penelitian di web-web atau blog yang memiliki sitelink
  10. Sering-seringlah daftar ke situs directory dan mesin pencari. (lihat : cara cepat mendaftar ke 300 mesin pencari)
  11. Disiplin Posting. 
Inti dari semua ini adalah anda harus mengoptimalkan blog anda dan pemilihan kata kunci yang ingin anda rajakan. usahakan kata kunci tersebut yang masih kurang populer, sebab jika kita mengunakan kata kunci "bisnis online" sitelinknya sudah ada yang punya. carilah sitelink yang belum orang miliki. sebab sitelink itu sesuatu yang istimewa tidak semua orang dapat memilikinya.

Nah sobat informasi maya. jika anda punya tambahan atau pertanyaan silakan sampaikan di bawah ini,.. kang salman cukupkan sekian dulu ya..semoga tips dapat sitelink ini bermanfaat ^_^
selamat mencoba..

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !

Lihat Juga :

Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Tips Mendapatkan Sitelink Dalam Waktu 10 Bulan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle