Kelebihan Beralih Ke Premium Domain .com .org .net .info
Advertisement:
kelebihan domain .com
Hallo apa kabar sahabat kucoba, sudah lebih dari 10 hari kang salman tidak melakukan update posting apa-apa di kucoba.com di karenakan sebuah masalah yang di hadapi blog ini cukup rumit, dimana inang kucoba.com di asksalman19.blogspot.com di hapus oleh blogger tepat di ulang tahun google 26 September 2010 Pukul 01.38 WIB.

Kejadian ini sempet membuat saya sedih selama 3 jam, perasaan tidak enak dan semuanya saya lampiaskan pada makanan disiang harinya. Otomatis selera makanpun jadi naik :biggrin: haha. Semua ini berawal dari maraknya copy paste dan pembajakan konten di situs ini tanpa mengedit terlebih dahulu kata-kata yang kang salman buat. terlebih para pelaku auto blog yang memirror feed kucoba.com sampai saat ini kang salman sudah melist kurang lebih ada 14 auto blog yang membajak blog ini.

Padahal kang salman sudah membuat pengumuman di artikel "Jangan Asal Copy Paste" namun sepertinya hanya sedikit blogger yang berbaik hati mengedit kembali tulisan-tulisan yang di copy dari situs ini.
Bagi yang mecopy dan mengedit tulisan saya mengucapkan terima kasih, saya doakan semoga blog sobat semua berbuah hasil manis di masa yang akan datang.

Oke langsung saja ke topik, apa sih kelebihan beralih domain dari gratisan ke berbayar?
Menurut kang salman, berdasarkan pengalaman baru-baru ini, pada saat akun kita di hapus blogger, kita tidak akan buntung 100% sedikitnya kita memiliki beberapa persen amunisi untuk memulihkan blog mendekati kondisi pasca penghapusan.


Contoh:
Apabila domain kita gratisan, lalu di kemudian hari ada penghapusan masal, pada saat itu habislah blog kita tanpa kedipan mata raib. Kita tidak bisa merecovery sebuah blog di domain yang sama sehingga proses recoverypun hasilnya akan sia-sia, kecuali kita memiliki basis lain untuk mempromosikan blog baru kita secara network, contohnya viral marketing facebook dan twitter. Menurut kang salman hal ini bisa dilakukan apabila sekelas terselubung di matikan oleh blogger.
Lain halnya dengan blog kecil, saya rasa akan sulit.

Kesimpulannya:
  1. Pada saat terjadi penghapusan kita tidak rugi 100% dengan catatan mempunyai backup data
  2. Lebih profesional, dan masa depan monetaze lebih terbuka lebar
  3. SEO untuk domain, apabila sebelumnya kita mengoptimasikan seo pada domain gratisan dan pada saat terjadi penghapusan atau banned blogger atau google maka tidak ada cahaya lain terlebih bila claim dan banding kita di tolak, semua upaya dan aktifitas SEO untuk domain gratisan kita terbuang percuma. Namun bila domain anda premium, saat sebuah akun di hapus, kita dapat mengalihkan ke akun lain dan memasangkan domain tersebut di blog yang baru, otomatis blog baru tersebut mempunyai kualitas SEO yang sama.
  4. Yang terpenting dengan beralih ke domain berbayar akan membuat aset Anda lebih aman karena memiliki jaminan yang lebih baik dari pada domain gratisan.

Nah kang salman cukupkan sekian dulu ya, mohon maaf dari tadi kemana-mana posting nya.
Selamat beraktifitas.

Baca Juga

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
www.kucoba.com

Jasa Pembuatan Blog Profesional. Mau punya template kostom dan beda dari yang lain? Order segera
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Kelebihan Beralih Ke Premium Domain .com .org .net .info Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle