2011-10-29
Oleh - Kang Salman

Perjalanan Menuju Blogger Nusantara

Perjalanan Menuju Blogger Nusantara
Advertisement:
Perjalanan Menuju Blogger Nusantara. Ini merupakan pengalaman panjang tersendiri bagi saya selama bekecipuk dalam dunia blogging tidak terpikirkan oleh saya akan dapat melihat wajah-wajah blogger nusantara dari sabang sampai merouke, kontingen sumatra dari kalimantan, menado, maluku, sampai iran papua pun meramaikan acara akbar ini.

Ini merupakan cerita singkat perjalanan kang salman dkk Menuju Blogger Nusantara, Surabaya 28 Oktober 2011.

Bandung 27 Oktober 13.30.- 14.30 WIB
Cukup sulit juga untuk melewatkan dan menghindar dari tugas mengajar di kampus, dengan berat hati saya harus tetap mengajar kelas, paling tidak 1 jam memberikan materi, pengarahan, dan tugas. Setelah semua tugas saya lakukan, kemudian saya meminta teman saya untuk menggantikan saya mengajar untuk 50 menit kedepan karena memang jadwal saya cukup padat, karena tiket kereta sudah di pesan, saya tidak mau sampai ketinggalan kereta maka dari itu saya segera pulang ke rumah mempersiapkan perlengkan baju ala kadarnya dengan 2 kaos dan 2 jens.

Bandung 27 Oktober 16.00 - 17.00 WIB - Menuju Terminal Leuwipanjang
Setelah selesai makan dan mempersiapkan perlengkapan tepat pukul 16.00 saya meminta izin pada Ibu, lalu setelah itu berangkat dengan naik angkot, melihat jam sudah lebih dari pukul 16.10 saya sedikit cemas, kemudian turun dari angkot dan menggantinya dengan taxi, agar lebih cepat dan tepat waktu di tempat yang telah di tentukan., Terminal Leuwipanjang. Alhadulillah saya berhasil sampai disana pukul 16.50 WIB sehingga ada waktu cukup untuk beristirahat dan memberi jajanan.

Bandung 27 Oktober 17.15 - 18.10 - Menuju Stasion KAI Bandung
Pukul 17.15 akhirnya saya bertemu dengan aingindra.com beserta temannya yang juga telah sampai sana lebih dulu, tanpa basa-basi kami langsung bersalaman dan mencari taxi agar dapat lebih cepat sampai stasiun kereta api Bandung, dimana disana ada teman kang salman yang sudah menunggu lebih dulu, adetruna.com

Bandung 27 Oktober 19.00 - 07.00 - Perjalanan Kereta Api Menuju Surabaya.
Ini adalah pertama kalinya kang salman berkunjung ketempat yang jauh, dan dalam hati kang salman sendiri, saya merasa senang karena dapat melihat kota besar lain di luar bandung dan jakarta, perjalanan menggunakan kereta ini lah yang membuatnya unik dan berbeda. entah karena tidak tebiasa atau apa sehingga selama di perjalanan saya tidak dapat tidur menginat posisi tempat duduk yang tidak bebas dan tempat duduk yang kurang nyaman, etah karena ace yang begitu dingin menusuk tulang atau hal lain sehingga untuk merasa rilex dan tidurpun tidak dapat dilakukan, Namun setelah  pukul 06.00 - 07.00 akhirnya saya dapat tertidur juga, sedikit sih, tapi Alhamdulillah dari pada nggak  :)

Tiba di Surabaya 28 Oktober 19.08 WITA
begitu turun dari kereta, kang salman langsung merasakan udara panas menusuk ke kulit, dan heran mengapa kota surabaya panas banget tidak seperti di Bandung, dalam hati saya berpikir, salut sekali akan orang surabaya yang dapat beradaptasi di tempat panas seperti ini. karena lapar kang salman dan rombongan pergi ke kantin yang tersedia di stasiun. cukup mengagetkan juga karena harga-harga nya sangat murah meriah, benar apa kata orang-orang makanan di daerah jawa tengah dan timur itu murah-murah :)

Pengalaman Baru Mandi Di Stasiun Kerata Api
Karena udara yang begitu panas, rombongan kontingen dari Bandung memutuskan untuk mandi terlebih dahulu di statiun kereta api solo, memang terlihat gokil tapi cukup menyenangkan juga karena ini merupakan pengalaman pertama bagi kang salman.
Selesai mandi, badan menjadi lebih segar dan fresh. Saya pun semakin percaya diri, wow..20 menit kemudian berkeringat lagi, memang surabaya sangat dasyat! rasa salut kembali teracung di hati kang salman pada orang-orang yang tinggal di surabaya dan sekitarnya yang dapat beradaptasi dengan kondisi iklim yang tidak bersahabat ini.

Menuju Sun City Siduarjo,
Acara Blogger Nusantara ini berlangsung di Sidurajo, bertempat di conversion hall Siduarjo, butuh waktu 1 jam perjalanan untuk mencapai ke tempat itu dari stasiun kereta api surabaya ke siduarjo sun city, rombongan kang salman menyewa sebuah mobil untuk mengantarkan kami ke tempat tujuan akhir Blogger Nusantara

Jangan asal copy paste! baca aturannya disini
Post By Kang Salman


Mau punya template kostom dan beda dari yang lain? Order segera Jasa Pembuatan Blog > Jasa Pembuatan Banner Iklan > Jasa Pembuatan Logo Blog Order asksalman19@gmail.com 
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Perjalanan Menuju Blogger Nusantara Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle