2011-12-29
Oleh - Kang Salman

Bakat Dapat Dikalahkan Oleh Kegigihan

Bakat Dapat Dikalahkan Oleh Kegigihan
Advertisement:
Add caption
Bakat Dapat Dikalahkan Oleh Kegigihan - Seseorang lahir dengan bakat pastilah dia memiliki kelebihan untuk sukses.
Namun sebuah kegigihan akan mengalahkan bakat betapapun hebatnya dia.
Orang yang gigih cendrung berusaha dan dia tidak takut kalau tidak punya bakat.
Bakat itu anugrah tapi anugrah terbesar lahir bukan dari bakat tapi bagaimana dia mengusahakannya untuk dirinya sendiri.


Dalam penggalan kata bijak di atas yang kang salman kutip dalam realty show hitam putih Trans TV yang di sampaikan oleh deddy corbuzier. Entah mengapa kata-kata itu selalu terngiang-ngiang di pikiran saya.
Kalau kita berbicara bakat. apa sih bakat itu? disini kang salman mengacu pada kamus besar bahasa indonesia bakat adalah kekuatan. Dengan begitu dapat kita katakan kalau bakat adalah :
  1. Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir
  2. Bakat adalah suatu bentuk kemampuan khusus, yang memungkinkan seseorang memperoleh keuntungan dari hasil pelatihannya sampai satu tingkat lebih tinggi 
  3. Bakat merupakan potensi dan bukan sesuatu yang sudah benar-benar nyata dengan jelas. 
  4. Bakat lebih sebagai kemungkinan yang masih harus diwujudkan
  5. Bakat merupakan suatu karakteristik unik individu yang membuatnya mampu melakukan suatu aktivitas dan tugas secara mudah dan sukses
Namun terlepas dari pada semua itu, kunci sukses seseorang bukanlah dari bakat yang ia miliki tetapi sebesar apa pengorbanannya, sebesar apa perjuangannya, dan sebesar apa harapannya untuk memperoleh dan memperjuangkan sesuatu.

Jangan pernah bersedih karena kita tidak memiliki bakat atau kala kita tidak tau apa skil dan kelebihan kita. Jujur sampai hari ini kang salman tidak tau apa bakat saya?, apa kelebihan saya? dan apa bakat saya. Oleh karena saya merasa tidak memiliki bakat saya hanya melakukan apa yang saya sukai yaitu blogging. Walau saya tidak berbakat tapi saya selalu belajar dan berusaha. Maka dari itu percayalah kamu kalau bakat dapat dikalahkan oleh kegigihan.


Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Bakat Dapat Dikalahkan Oleh Kegigihan Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle