2011-12-02
Oleh - Kang Salman

Cerita Ditilang Polisi

Cerita Ditilang Polisi
Advertisement:
Cerita Ditilang Polisi - Bagaimana pengalaman pertamamu ditilang polisi? saya rasa saat-saat itu masih teringat cukup jelas. Nah mulai sekarang dan beberapa bulan kedepan kang salman akan  berbagi cerita dan pengalaman ditilang polisi di jalan disertai tips-tips terlepas dari jeratan polisi. nah pada cerita yang pertama adalah

cerita ditilang polisi

Ditilang Polisi Gara-Gara Menerobos Lampu Merah.
Sebenarnya ini adalah kesalahan konyol kang salman, seharusnya kalau udah lampu merah jangan memaksakan maju, atau kalaupun udah maju mesti tancap gas dalem-dalem biar sempat waktu. pengalaman tilang ini adalah yang pertama buat kang salman tahun 2006, dan juga masih teringat apalagi kalau ketemu stopan lampu merah tersebut. Polisipun menghampiri saya tanpa panjang lebar langsung di tanya surat-surat STNK dan SIM, secara ke arsipan saya kumplit lalu polisi tanya, kamu mau kemana dan dinyatakan bersalah karena melanggar lampu merah. Saya akui saya salah, lalu saya di ajak polisi tersebut untuk mengikutinya, saya di ajak ke warung. Disitu saya diharuskan melapor pada polisi yang satunya lagi sedangkan polisi yang tilang saya kembali bertugas di lampu merah.

P: kamu tidak lihat klo lampu udah merah?

Saya: tidak pak, saya lihat tadi masih orange, Tapi di tengah jalan berubah jadi merah.

P: kamu tau kalau menerobos lampu merah merupakan pelanggaran?

Saya: Ia saya tau pak, saya salah.

P: Ya sudah kamu saya tilang

Dalam hati saya waduh celaka.

P: Kamu mau pergi kemana?

Saya: Saya kesasar pak ini lagi muter-muter cari jalan pulang ke cibiru.

Polisi sambil mengisi surat tilang saat itu. Saya berpikir keras bagaimana agar tidak di tilang, tp saya tidak tau gimana caranya karena ini pengalaman saya di tilang. Saya teringat cerita teman-teman kalau di tilang bilang aja ke polisi, "pak kita damai aja" Lalu saya pun uji coba jurus tersebut.

Saya: Pak, damai aja pak ya...

P: Memang kamu punya uang berapa ngajak saya damai?

Saya: Pak saya cuma punya uang 20.000, sambil menunjukan dompet yang kosong setelah di keluarkan uang 20.000 nya, uang saya habis buat beli bensis sebelumnya. Saya bingung karena kesasar sekalian mau bertanya arah pulang sama bapak.

P: Ya sudah..
Polisipun akhirnya mengembalikan surat-surat STNK dan SIM saya, kemudian uang yang saya berikanpun di ambil. Dengan sigap polisi tersebut memberi petunjuk jalan agar saya bisa pulang. :D


Tips mengajak polisi damai:
  • Bersikap tenang, jangan panik dan gegabah
  • Saat polisi bilang kamu bersalah akuilah kesalahan tersebut jangan melawan. kecuali dengan alasan yang jelas, tapi kalau alasannya konyol lebih baik jangan. karena itu akan memperkeruh suasana.
  • Jangan menunjukan rasa takut Anda, rilex saja dia juga manusia
  • Bersikap friendly, tapi jangan berlebihan biasa saja ya, sebab kalau berlebihan polisi akan ifil dan membuat citra Anda culun.
  • Saat ditilang biasaya polisi akan mengajak kamu jauh dari rekan-rekannya dan ini tanda positif kalau polisi butuh uang.
  • Saat di tilang biarkan polisi mengisi surat tilang sebagaian. Lalu di tengah-tengah bilang pada polisi "pak, saya sedang buru-buru, damai aja pak." biasanya pak polisi akan meminta uang lebih dan menunjukan surat hukum kalau di sidang itu sekian-sekian. lalu katakan pada polisi kalau Anda hanya punya uangnya sekian sambil tunjukan dompet Anda. (dari semua tilang yang saya hadapi trik ini ampuh melepaskan kita dari jeratan tilang) atau katakan juga, pak maaf saya hanya punya uang segini tapi mudah-mudahan cukup buat rokok.
Dari pengalaman tilang ini uang yang saya keluarkan sebesar Rp 20.000,
Mudah-mudahan kita bisa belajar dari sini, yang jelak jangan di tiru.
Ikuti cerita tilang lainnya setiap hari jumaat jam 9 pagi

Pengalaman lain :



Opini :

Jangan asal copy paste! baca aturannya disini
Post By Kang Salman


Mau punya template kostom dan beda dari yang lain? Order segera Jasa Pembuatan Blog > Jasa Pembuatan Banner Iklan > Jasa Pembuatan Logo Blog Order asksalman19@gmail.com 
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Cerita Ditilang Polisi Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle