"COPAS Gila" Ilmu Dari Dunia Hitam - Istilah Copyleft vs Copyright
Advertisement:
Sesuai dengan titlenya 'copas gila' yaitu teknik dengan cara copy paste secara membabi buta dengan trik agar tak disebut melakukan spamming, padahal pada hakikatnya tetap sama melakukan spam.
Contohnya gimana? gini nih gan, klo copas dengan melakukan copy paste 'biasa' itu biasa, tapi klo copy paste 'gila' ini teknik luar biasa gan, dan terbukti dapat bersaing di serp.

Adalah dengan melakukan duplikat semua kontent dari si target sampai blog target dijadikan seolah duplikat dari penduplikat content, nah lho?
Betul gan, meskipun cara ini sangat menguras tenaga ,tapi terbukti jitu untuk menenggelamkan blog-blog yang belum begitu 'naik daun' misal dengan melakukan duplikat templatetnya, konsep dan tema blognya, tiap artikelnya dan lain sebagainya, sampai jeroan blog nya sendiri berusaha dia sikat ajib gan.

Namun semua itu tergantung etika kita dalam dunia blogging, jangan sampai kita justru dijauhi oleh teman-teman blogger, bukankah kita berselancar dunia maya untuk sekedar bisnis dan cari teman?
Refrensi: http://bit.ly/tko3vM

Soal "copas gila" ini memang kucoba.com sendiri sering menjadi korban 1 blog yang sudah saya hubungi masi ade ayem wae.. beberapa kali situs ini di serang mulai melakukan klik masal iklan, spaming dan kata-kata yang tidak pantas, ada juga yang meniru dan mencuri template, ada yang membajak konten via feed, sehingga puncaknya 26 September 2011 akun blog kucoba.com di hapus karena di anggap sebagai sumber spam. Mudah-mudahan ini tidak terjadi pada akun blog yang baru ini.

Untungnya saya segera membuat akun blog baru dan memindahkan data-data hasil backup kawan-kawan ke akun blog yang baru ini. Itulah kelebihannya domain premium sob, kalau ada kenapa-kenapa dengan akun blog kita, kita bisa membuat akun baru dan memasangkan domain kita disana. jadi ayo berganti domain, cukup sisihkan 9.000 setiap bulan.

Soal copy paste kang salman tidak akan mempermasalahkanya lagi biarlah yang lalu tetap berlalu. Mari kita songsong era yang baru. Tapi soal 'copas gila' ampun deh tolong jangan ya, cape recovery datanya lagi.




Menghadapi 2012 nanti sepertinya saya akan mengubah arah blog kucoba.com menjadi Copyleft. Tentu copyleft dan copyright mempunyai 2 pengertian yang berbeda. Kalau copyright itu 100% ide dan karya datang dari diri sendiri. Sedangkan copyleft itu sebaliknya ide dan karya mungkin dari orang lain tapi dengan modifikasi dengan gaya sendiri sehingga konten menjadi suatu hal yang unik.

Berlangganan KUCOBA Email Update

Advertisement:
Judul : "COPAS Gila" Ilmu Dari Dunia Hitam - Istilah Copyleft vs Copyright Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle