Lebih Penting Mana Optimasi SEO OnPage atau Off Page
Advertisement:
     Lihat Juga:
Lebih Penting Mana Optimasi SEO OnPage atau Off-Page ? Hallo sahabat kucoba, banyak yang bertanya-tanya 2 bulan terakhir mengenai SEO Onpage dan Offpage. Perlu di ketahui bersama kalau menurut kang salman, SEO onpage membantu situs untuk naik ke atas pada saat pertama kali posting sedangkan seo off page adalah jurus untuk mempertahan atau memperbaiki peringkat situs.

Lalu lebih penting mana? Ya  betul, keduanya sangat penting dan tidak bisa dipisahkan. Bagimana sih cara membuat atau mendapatkan seo yang on page?

SEO On-Page
1. Buat blog jangan berat ya sahabat kucoba...
Blog yang berat tidak akan di sukai google percaya deh, kalaupun ada itu sangat jarang sekali mungkin perbandingannya 1 : 10.000

2. Kurangi dulu error template di situs Anda.
Dari dulu kang salman selalu bilang kalau error template / kode bertabrakan bisa membuat penilaian Anda mesin pencari kurang baik. Mengapa? karena kang salman sendiri telah membuktikannya, dengan blog yang baru di buat dan template yang di buat sendiri menjadikan kocomon dan blog aneh tapi nyata kang salman lebih mudah di index dari sebelumnya walaupun tidak drastis berubah tetapi ada perubahan sedikit, misalnya: dulu untuk satu artikel membutuhkan 3-5 hari, sekarang 1 hari 2 hari sudah muncul, malah yang lounge.kucoba.com langsung muncul saat itu juga.

3. Buat sambungan untuk artikel Anda
Maksudnya internal link, ya contohnya seperti ini ( 10 Penyebab Pembuat SEO Blog Menurut di SERP )
Saya menghubungkan artikel ini dengan artikel lain. Semakin banyak dan padat internal link di situs Anda semakin baik loh pointnya di mesin pencari.. Percaya deh!

4. Tittle dan Meta Deskripsi
Yoyoy, bahasan ini tidak akan kang salman bahas dalam di artikel ini karena sudah pernah kang salman bahas di forum, coba baca disini

Lalu SEO Off-Page sendiri bagaimana?
Perbanyak link masuk dari luar ke blog Anda. Caranya?
(backlink adalah link yang berasal dari luar situs Anda, tujuannya tentu kesitus Anda sendiri)

1.  Menulis Komentar
Tulislah komentar yang bijak dan baik dan sopan agar tidak di hapus oleh pemilik blog sehingga backlink Anda hilang, atau tidak di terbitkan.

2.  Social Networking
Zaman sekarang masih melek Jejaring sosial? jangan deh sob! sebab itu akan menghancurkan impian Anda di masa depan. Social Networking saat ini menjadi ampuh untuk mendonkrak jumah pengunjung dan kang salman yakin beberapa tahun kedapan akan menjadi sangat ampuh lagi. Jadi Anda harus mulai merencanakannya dari sekarang, karena memang Social Network sangat penting bagi situs kita.

3.  Social Bookmark
(social bookmark: jejaring situs tempat submit semua konten-konten web atau blog Anda)
Jika Anda ingin menguasai Search Engine saat ini, maka perbanyak-banyaklah daftar Social Bookmark yang Anda miliki. Manfaatkan social bookmark sebagai link wheel.
(link wheel adalah putaran link satu sama lain untuk menciptakan link bulding yang kokoh, berkualitas, dan kuat)

4.  Mencari Backlink dari domain berakhrian .Edu / ac.id dan .Gov / go.id
(Domain .edu dan .gov mitosnya lebih di sukai searchengine dan mitos ini memang kenyataan)
Biasanya link-link ini berasal dari situs pendidikan dan pemerintahan, cara mendapatkanna list link edu cukup dengan memasukan link kontes SEO, misalnya Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata site:edu dalam halaman pencarian google. Setelah itu daftar dan tinggalkan komentar disana.

5.  Bertukar Link
(bertukar link adalah menukarkan link kita dengan situs lain secara sukarela)
Cara ini merupakan cara paling kuno menurut kang salman sehingga saya menempatkannya pada urutan terakhir. Menurut saya lebih baik kita menulis komentar dari pada melakukan hal ini. (berlaku untuk blog yang baru) tapi  trik ini juga sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menaikan popularita situs.

6.  Hostingan.
(Hosting adalah tempat semua data-data tersimpan)
Poin 6 ini khusus saja buat Anda yang menggunakan hostingan mandiri seperti joomla, drupal, wordpress.org dll. Kehandalan hosting sangat berpengaruh pada hasil SERP di google. Anda jangan berharap mendapat hasil yang maksimal jika hosting Anda nong tot alias lamban seperti yang kang salman bahas pertama di atas. Kecepatan situs itu penting.

Nah dari semua poin di atas jika hasilnya ingin tambah maksimal, buatlah konten yang original, karya sendiri, no copas (copy asal paste tanpa mengganti semua kata atau gambar-gambar yang diguakan) Bagaimana pun juga Content Is King - Konten adalah Raja.

Sahabat kucoba, bagaimana menarik tidak pembahasan kali ini? Jika ingin mengcopy tulisan ini silakan, tapi di ganti ya kata-katanya dengan gaya kamu sendiri jangan sama dengan Lebih Penting Mana Optimasi SEO On-Page atau Off-Page ini, oke? Tapi kalau ga bisa atau males juga tidak apa-apa. Saya berharap suatu saat nanti dapat membaca karya tulisan Anda atau mungkin Anda mengirimnya ke email saya asksalman19@gmail.com untuk diposting di KUCOBA.com tentu dengan hadiah link, label dan nama penulis di dalamnya.

Salam sukses selalu...

Lihat Juga:

Jangan asal copy paste! baca aturannya disini
Post By Kang Salman


Mau punya template kostom dan beda dari yang lain? Order segera Jasa Pembuatan Blog > Jasa Pembuatan Banner Iklan > Jasa Pembuatan Logo Blog Order asksalman19@gmail.com 
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  
Advertisement:
Judul : Lebih Penting Mana Optimasi SEO OnPage atau Off Page Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle