2012-01-26
Oleh - Kang Salman

Badai Matahari Terbesar Sepanjang Sejarah

Badai Matahari Terbesar Sepanjang Sejarah
Advertisement:
badai matahari terbesar sepanjang sejarah, jilatan api badai matahari 2012
Badai Matahari Terbesar Sepanjang Sejarah. Dr. Doug Biesecer, seorang ahli fisika dari Space Weather Prediction, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengungkapkan bumi akan di hatam badai matahari dasyat “Kejadian tersebut dimulai pada hari Minggu malam, dengan jilatan api terlihat bererupsi di bagian tengah Matahari”.  Jilatan api matahari telah mengeluarkan badai radiasi terbesar semenjak yang terakhir pada 2005, dan diduga dapat merusak satelit komunikasi di wilayah Kutub, ungkap badan pengawas cuaca angkasa Amerika Serikat (AS).
“Jilatan api itu tidaklah terlalu istimewa, namun jaraknya tempuhnya mencapai hingga 6,4 juta kilometer per jam,” jelas Biesecer.
Gelombang radiasi dalam bentuk proton cahaya sudah menghantam Bumi sejak hari Minggu dan terus sampai hari ini.

Opini :
Kemarin heboh terjadi sms berantai akan terjadi badai matahai pukul 01.00 WIB setelah adanya berita ini, dapat di klarifikasikan memang saat ini badai matahari sedang terjadi hari ini, nemun efeknya dapat terlihat di kutub utara. Beberapa penerbangan Canada Air Line pun yang biasa melewai wilayah kutub ini terpaksa harus memutar jauh ke arah selatan agar tidak melintasi wilayah kutub.


Berita Lainnya:

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Badai Matahari Terbesar Sepanjang Sejarah Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle