2012-01-11
Oleh - Kang Salman

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Advertisement:
cara mengatasi rambut bercabang
Cara Mengatasi Rambut Bercabang - Kalau Anda sedang mengalami masalah dengan rambut kusut dan bercabang, sebaiknya baca beberapa tips berikut ini untuk mengatasinya.

1. Potong rambut
Sebaiknya setiap 6-8 minggu sekali, Anda harus rajin memotong dan merapikan ujung rambut. Jangan izinkan stylist Anda memakai pisau cukur karena bisa merusak struktur ujung rambut. Merapikan rambut secara teratur juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk mencoba potongan rambut baru yang lagi on.

2. Jangan menyisir saat basah
Sekali lagi, penting sekali Anda mengingat untuk tidak menyisir rambut (dengan sikat atau sisir bergigi rapat) saat rambut masih basah. Sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang.

3. Ganti sisir 'bermasalah'
Sisir dan aksesoris rambut yang mudah menyebabkan rambut patah atau tersangkut sebaiknya tidak dipakai lagi. Ganti dengan yang lebih berkualitas dan yang tak 'menyakiti' rambut.

3. Spray bir
Percaya atau tidak, bir bisa menjadi cairan penata rambut yang cukup murah dan baik. Anda bisa mendapatkan rambut sehat, segar, dan bersinar dengan menyemprotkan minuman beralkohol ini pada rambut. Tuang bir ke dalam botol semprot dan semprot ke rambut usai Anda keramas, dan keringkan dengan handuk sebelum mulai ditata. Jangan khawatir tentang baunya, akan hilang dengan sendirinya seiring hembusan angin. Bir juga bisa digunakan juga untuk rambut kering.[break]

4. Kondisioner mayo
Selain bir, satu lagi bahan makanan yang bisa dipakai untuk menyehatkan rambut adalah mayonaise. Mayonaise merupakan kondisioner yang baik untuk mahkota Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membubuhkan mayonaise setidaknya seminggu sekali usai keramas, diamkan 5 menit, lalu bilas. Hasilnya rambut lembut dan bersinar.

5. Jauhi klorin
Jangan sampai air klorin (dalam kolam renang) dan air laut (berkadar garam tinggi) menyentuh rambut Anda. Pakailah pelindung kepala saat berenang.

6. Keramas seperlunya
Jangan cuci rambut terlalu sering. Pilihlah juga shampo yang lembut sehingga rambut tidak cepat kering. Keramaslah antara 2-5 hari sekali, tergantung dari bagaimana kondisi kulit kepala Anda.

7. Gunakan cara alami
Hindari pula kegiatan 'memanasi' rambut, seperti penggunaan blow dry, atau catok, hingga membiarkan rambut diterpa panas matahari. Keringkan rambut secara alami dan selalu kenakan pelindung kepala saat panas mulai menyengat.

8. Periksa kelembaban rambut
Adalah penting untuk mempertahankan kelembaban rambut sebab rambut kering rawan rapuh dan patah. Jika rambut mulai kering, maka segera ambil tindakan untuk melembabkannya kembali. Anda bisa melakukan treatment atau membubuhkan minyak palem untuk memulihkan kondisi keringnya.

Demikianlah Cara Mengatasi Rambut Bercabang semoga bermanfaat

Lihat Juga :

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cara Mengatasi Rambut Bercabang Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle