2012-01-15
Oleh - Kang Salman

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Advertisement:
Menghilangkan KomedoCara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Mempunyai kulit mulus dan bersih merupakan dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Anda punya masalah dengan komedo di hidung atau jidat? memang hal tersebut sangat mengganggu ketenangan hati kita, karena wajah kita akan tampak tidak mulus juga terlihat berbintik-bintik, hal ini tentu sangat tidak nyaman apa lagi saat sedang jatuh cinta atau saat berjumpa dengan orang yang kita sukai, gimana gitu rasanya.
Melalui artikel ini kang salman ingin berbagi sedikit tips yang di wariskan secara turun-terun dari keluarga mengenai cara menghilangkan komedo secara alami tanpa di ikuti rasa sakit.

1. Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar dan  halus tanpa komedo.


2. Pasta gigi
Oleskan sedikit pasta gigi di daerah berkomedo untuk mengurangi bengkak akibat minyak yang  berlebihan diwajah Anda.


3. Air putih
Minum lebih banyak air putih. Air putih membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih halus dan bercahaya.


4. Jeruk lemon
Peras jeruk lemon dan balurkan airnya di atas komedo, biarkan semalam. Sifat asam jeruk lemon akan mengurangi minyak di area berkomedo dan membantu menghilangkan komedo yang
membandel.


5. Garam
Cuci wajah Anda sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih pada wajah, dalam kata lain membantu menghilangkan
komedo.


6. Putih telur
Campurkan sebutir putih telur lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Cara ini  dilakukan untuk mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.


7. Es batu
Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit. Es batu ini akan membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.


8. Bit
Campurkan buah bit dengan sedikit air sehingga membentuk seperti pasta. Balurkan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Lakukan sekali sepekan untuk kulit membuat halus bebas dari
komedo.

Silakan pilih salah satu atau salah dua yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Kang Salman yakin jika Anda melakukannya secara teratur, kulit mulus dan bersih akan Anda dapatkan, selain itu kulit akan jauh dari yang namanya komedo karena ini menghilangkan komedo secara alami. Oke sahabat kucoba, semoga artikel tadi : Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dapat melengkapi informasi Anda. Jika artikel ini bagus jangan lupa untuk membagikannya pada teman-teman twitter - facebook mu. see you..

Lihat Juga :

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle