Cara Menghindari Modus Penipuan Saat Berbelanja Online
Advertisement:
Menghindari Penipuan Saat Berbelanja Online - dapat dilihat dari nomor kontaknya yang tidak pernah berubah dalam jangka waktu yang lama. Konsultasikan dulu permasalahan anda dengan customer service penjual sebelum anda memutuskan untuk membeli produk secara online

Ingat! nomor kontak penipu mudah sekali berubah-ubah, untuk mengetahui sudah berapa lama nomor kontak seseorang aktif. anda bisa menelepon customer service dari providernya, jika nomor tersebut baru-baru saja di aktifkan, sebaiknya anda jangan membeli dari nomor tersebut, apalagi sampai mentransfer uang lebih dulu!!
Cara Menghindari Modus Penipuan Saat Berbelanja Online

Tidak ada alamat perusahaan / penjual yang jelas dan lengkap.
Jangan sekali-kali membeli barang secara online jika penjual tersebut tidak mempunyai alamat yang jelas karena ini merupakan modus penipuan. Kang Salman tau ini dari beberapa orang yang sempat konsultasi dengan saya via email mengenai solusi dan nasibnya tertipu saat berbelanja online.

Tidak mempunyai nama baik (good will)
Sebelum memutuskan membeli barang secara online, carilah infomasi lebih dulu mengenai keabsahan dan keterkenalan situs tersebut di dunia online.

Tidak ada Brand atau penanggung jawab
Brand atau penanggung jawab merupakan satu yang pentingd dalam satu kesatuan toko online, branding ini ditujukan bukan pada merek barang yang di perjualbelikannya tapi pada Personal atau Individu yang merawat situs web / blog / toko online tersebut. Sebuah situs yang di sokong oleh seorang pesohor atau orang yang terkenal karena kebaikannya dan kejujurannya merupakan nilai Plus buat kita.

Sangat mudah membedakan penipu jika anda tetap waspada dan berfikir secara logis!!

Semoga tips di atas bisa berguna buat Anda dalam Menghindari Penipuan Saat Berbelanja Online.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cara Menghindari Modus Penipuan Saat Berbelanja Online Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle