Cara Menghindari Rambut Patah dan Rontok Secara Alami
Advertisement:
Cara Menghindari Rambut Patah dan Rontok Secara Alami
Cara Menghindari Rambut Patah dan Rontok Secara Alami - Dalam dunia perempuan bahkan bagi kaum pria pun, rambut merupakan aset yang berharga dan merupakan anugerah dari Tuhan. Rambut selain berfungsi untuk melindungi kepala dari trik sinar matahari, juga berfungsi sebagai mahkota kepala yang menjadikan seseorang semakin terlihat menarik. Akhir-akhir ini kaum perempuan khususnya, sangat mengutamakan penampilannya salah satunya dengan cara merawat rambut dan melakukan perawatan di berbagai salon. Adapun perawatan yang dilakukan adalah seperti creambath dan masker rambut. Dikarenakan sering stress, terkena debu, dan trik matahari, kesehatan dan kekuatan rambut menjadi berkurang, mudah jatuh atau rontok, berketombe dan rambut patah-patah.

Sering kali meskipun sudah melakukan berbagai perawatan terkadang rambut tetap saja sulit untuk dilakukan sesuai dengan keinginan. Selain melakukan perawatan, untuk mencegah agar kepala tidak berketombe, usahakan Anda jangan mengganti-ganti shampoo yang Anda gunakan. Saat berkeramas jangan membersihkan rambut dengan cara menggaruk-garuk kulit kepala dengan berasumsi bahwa dengan menggaruk-garuk kepala ketombe akan cepat hilang. Justru apabila hal ini dilakukan kemungkinan akan terjadi iritasi pada kulit kepala. Berkeramaslah dengan cara memijat-mijat kepala secara perlahan, rileks, dan sampai bersih. Akan lebih baik setelah keramas, Anda mengolesi rambut Anda dengan conditioner.

Pada saat semua langkah berkeramas selesai, pada saat Anda mengeringkan rambut dengan handuk, jangan sesekali Anda mengusap-usap rambut secara zig-zag atau acak seperti menggosoknya ibarat menggaruk. Keringkanlah rambut dengan handuk secara lurus, usapkan handuk dari ujung rambut atas bagian kepala hingga ke bawah sampai ujung rambut. Hal ini akan mencegah rambut Anda dari patah-patah. Apabila waktu Anda luang, biarkan saja rambut Anda kering dengan sendirinya, jangan mengeringkannya dengan menggunakan hair drier karena akan membuat rambut kering, kurang nutrisi dan patah-patah.

Setelah keramas, handukan, dan sebelum menyisir, rambut disisir perlahan-lahan oleh jemari tangan secara perlahan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kekusutan rambut saat menyisir. Setelah rambut terasa berkurang kusutnya, kemudian biarkan rambut kering, dan jangan dulu Anda tiduran pada saat rambut masih basah, karena itu akan membuat rambut mempunyai aroma yang kurang sedap. Setelah kering, barulah Anda menyisirnya. Gunakan sisir yang kekerapannya tidak terlalu rapat, karena sisir yang terlalu rapat akan lebih membuat rambut rontok. Setelah menyisir, apabila diperlukan berikanlah hair tonic untuk lebih menguatkan rambut Anda. Inilah beberapa tips untuk mencegah rambut patah-patah dan sekaligus mencegah rambut rontok.

Tips ini berdasarkan pengalaman penulis dan dipraktekannya dalam sehari-hari. Meskipun penulis jarang bahkan belum pernah melakukan perawatan rambut di salon, rambut penulis tetap hitam, tidak patah-patah, dan intensitas rambut rontok tidak parah meskipun banyak pekerjaan yang menghadang dan dalam keadaan berjilbab. Jadi rambut tetap tebal dan panjang, halus, lembut, dan dapat menyenangkan hati sang suami. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Menghindari Rambut Patah dan Rontok Secara Alami
Penulis : Ratna Nengsih crew kucoba.com

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cara Menghindari Rambut Patah dan Rontok Secara Alami Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle