Cara Mengobati Bisul dan Jerawat Secara Alami
Advertisement:
Cara Mengobati Bisul dan Jerawat Secara Alami, Cara Mengatasi Bisul dan Jerawat
Cara Mengobati Bisul dan Jerawat Secara Alami   Saat itu, adik sepupu penulis, sedang mengalami peradangan atau infeksi yang menyebabkan bisul di bagian kaki. Dikarenakan masih kecil, adik sepupu ini tidak mau berobat ke dokter dikarenakan takut dengan jarum suntik.  Sang Ibu pun kebingungan bagaimana caranya agar bisulan pada anak laki-lakinya itu dapat segera sembuh. Akhirnya Ibu saya pun memberikannya obat dari apotek untuk mengobati bisul tersebut. Namun, usaha yang dilakukan mungkin belum tepat, sehingga, bisul belum kunjung sembuh. Akhirnya, secara tidak sengaja, saya menonton sebuah acara Asal Usul di Trans 7.

Dalam acara itu, diinformasikan mengenai cara mengobati bisul, yaitu dengan bahan dasar obat dari daun buah belimbing. Adapun cara membuat ramuannya adalah sebagai berikut:
  1. Petik daun buah belimbing dari pohon, ambil daun yang masih sedikit muda untuk mempermudah penumbukan.
  2. Gunakan kaca mata berkaca atau berplastik bening sebagai pelindung mata dari jatuhnya semut dari pohon pada saat memetik daun buah belimbing.
  3. Setelah daunnya dipetik, cuci daun dengan air untuk membersihkan debu dan mengantisipasi adanya bulu ulat dan serangga lainnya.
  4. Tumbuk daun buah belimbing secukupnya. Apabila sulit ditumbuk, maka tambahkan sedikit air kurang lebih 1 sendok makan, kemudian daun ditumbuk kembali sampai halus. 5. Setelah halus, tempelkan ramuan pada bagian kulit yang bisul yang sudah dibersihkan dengan air hangat atau bila perlu memakai sabun antiseptik. Diamkan kurang lebih 30 menit atau sampai kering.
  5. Bersihkan ramuan yang sudah ditempel di kulit dengan air hangat, jangan terlalu panas airnya. Setelah itu basuh dengan air dingin untuk mengembalikan pori-pori kulit yang sempat terbuka lebar akibat pencucian dengan air hangat.
Tips ini penulis rekomendasikan pada adik sepupunya. Setelah rutin diobati dengan daun buah belimbing, Alhamdulillah bisul pun sembuh. Jangan lupa tetdp berdoa memohon kepada ALLAH SWT. untuk kesembuhan. Karena hanya Dia-lah yang dapat menyembuhkan penyakit, kita sebagai hamba-Nya hanya berusaha. Dikarenakan menurut info dari acara itu, disebutkan bahwa jerawat pun merupakan salah satu jenis penyakit bisul.

Kemudian penulis mencobanya membuat ramuan daun buah belimbing dan ditempelkan pada jerawat. Langkah-langkah yang dilakukan sama halnya seperti langkah-langkah mengobati bisul. Dan Alhamdulillah, jerawat pun berangsur sembuh. Hal ini dikarenakan daun buah belimbing mengandung (apabila tidak salah) zat polifenol seperti yang terkandung pada daun teh sebagai zat antioksidan. Semoga tips ini dapat bermanfaat. Salam sahabat,
Advertisement:
Judul : Cara Mengobati Bisul dan Jerawat Secara Alami Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle