2012-01-05
Oleh - Kang Salman

Pengalaman Membeli Keris Untuk Koleksi

Advertisement:
Kiriman cerita dari Ariosooo - Membeli Keris Untuk Koleksi.

Sebenarnya banyak cerita serem yang pernah ku alami di kost ini. Maklum sengaja pilih kost yang murah dan strategis, tapi resikonya... kostanku terletak cuma beberapa meter dari kuburan. Entah ada hubungannya atau tidak, aku seseorang yang menyukai senjata tajam. Sudah banyak koleksiku, mulai dari pisau komando, samurai, kujang dan keris. Hobi itu juga yang membawaku ke cerita ghaib yang terjadi di kostanku.

Awal ceritaku bermula ketika aku membeli keris di sebuah pasar Mingguan, aku tertarik pada benda itu karena memang seni yang ada disitu. Harganya sebenarnya tidak mahal, hanya sekitar Rp. 200K. Aku bertanya kepada si empu yang jual "Pak ni keris ada isinya gak?". Si bapak itu tersenyum lalu jawab "Ada dek, tapi bukan yang sakti". Sebenarnya untuk hal2 ghaib aku percaya, cuma itu bukan alasanku untuk menolak tawaran keris yang menurutku bagus.

"Dek kalau mau beli kerisnya, sekalian beli minyak ini" kata si bapak. Langsung aku jawab aja "Emang buat apa pak?" tanyaku. Lalu dia seingatku kurang lebih menjawab "Minyak itu harus diolesin ke keris itu di hari2 tertentu" (jujur sampe sekarang aku lupa itu hari apa). Mendengar tanggapan seperti itu, kontan aku tidak percaya karena aku niatnya beli keris, bukan pelihara yang ada di dalamnya. Jadi aku segera pulang membeli keris tanpa membeli minyak yang ditawarkan oleh si bapak.

Di dalam kost, aku terus memperhatikan senjata baruku itu. Warnanya hitam, dan harum. Aku terus melihatnya sampai tidak terasa aku ketiduran dengan keris berada di samping kepalaku. Mendadak terjadi keanehan pada diriku, di tengah malam aku terbangun dan ga bisa sama sekali menggerakan tubuh, bahkan aku tidak bisa membuka mata. Aku terus berdoa kepada Sang Maha Kuasa agar menggerakkan tubuhku.

Awalnya itu tidak berhasil, namun lambat laun dengan sabar aku berdoa, aku sudah mulai bisa membuka mataku. Lalu aku berusaha untuk menggerakan kepala, namun itu tidak berhasil, aku merasa semua tenagaku sudah ku kerahkan untuk itu. Aku jujur sedikit panic dengan kondisi itu. Tidak sengaja aku melihat ke kaki ku, dan ternyata aku lihat sosok wanita memelukku, kepalanya ada di pinggulku, satu tangannya merangkul kakiku dan satunya merangkul di punggungku.

Dia memasang wajah yang sangat memelas padaku, seperti meminta sesuatu atau mungkin dia mau berkenalan dengan pemilik barunya. Melihat sosok itu awalnya aku panic, lalu aku hanya menutup mataku dan berharap aku tertidur dan pagi segera tiba. Aku hanya bisa berdoa, karena aku ga bisa apapun termasuk bergerak.

Beberapa lama kemudian, mungkin sekitar 1 jam, dalam doaku sepertinya Tuhan mengabulkannya, dan aku mulai bisa menggerakkan tubuhku seutuhnya. Lalu aku mengaji di malam itu juga, keris itu aku simpan di laci jauh dari kasurku, dan kejadian itu sampai saat ini masih terjadi setidaknya ada 2 kali selama tiga tahun aku tinggal di kostan ini, tapi dengan sosok yang berbeda. Tapi aku hanya membiasakan hal itu

Advertisement:
Judul : Pengalaman Membeli Keris Untuk Koleksi Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle