2012-02-09
Oleh - Kang Salman

Bocah China Dipaksa Lari Telanjang di Salju

Bocah China Dipaksa Lari Telanjang di Salju
Advertisement:
Bocah China Dipaksa Lari Telanjang di Salju
Anak empat tahun di paksa lari dan berolahraga di salju 
Bocah China Dipaksa Lari Telanjang di Salju - kesian sekali nasib bocah cina ini, tapi tujuan sebenarnya dari hal yang di perintahkan oleh ayahnya ini bermasuk baik dan untuk menyelamatkan sang anak dari penurunan kecerdasan yang di akibatkan oleh penyakit cerebral palsy yaitu sebuah penyakit yang di akibatkan karena kelahiran prematur. Penyakit ini dapat membuat penurunan kecerdasan intelektual pada anak. Untuk membuatnya cerdas, He telah merancang jadwal latihan khusus yang diterapkannya dengan tegas. Di antara latihan tersebut adalah berenang, mendaki gunung dan jogging, tapi tidak telanjang.

Dilansir dari laman China Daily, He mengatakan bahwa dia mencoba menjadi 'ayah elang' sebuah istilah untuk ayah yang keras mendidik anaknya. Istilah ini juga merupakan tandingan untuk 'ibu macan' yang sempat populer beberapa waktu lalu.

"Ketika elang mendidik anaknya, maka dia akan membawanya ke bibir jurang, memukulinya dan mendorongnya, memaksanya untuk menggunakan sayap mereka. Saya melakukan ini untuk memaksa anak saya menantang batasnya sendiri dan melampaui kemampuannya," kata He.

"Berlari telanjang pada Tahun Baru China mewakili harapan saya untuk tahun depan yang lebih baik," ujarnya.

Dokter anak di Rumah Sakit di Beijing, Xu Pengfei, tidak melihat adanya manfaat kesehatan pada latihan berlari di salju tersebut. Menurutnya, latihan ini malah akan mengganggu kembang tumbuh anak.

"Latihan khusus di cuaca dingin memang ada di Jepang dan Korea, tapi latihan ini harus dilakukan tahap demi tahap. Ayahnya yang mengatakan bahwa ini demi kecerdasan anaknya juga tidak berdasar," kata Zhu.

Video He Yide dapat dilihat di tautan ini.
My Opini melatih tumbuh kembangkan anak memang bukan perkara yang mudah karena kang salman sendiri tau betul bagaimana susahnya merawarat anak kecil. terlepas apakah tujuan itu untuk mebangun dan melatih anak sebaiknya kita mendengarkan apa yang anak katakan, karena sesutau yang muncul dari mulut anak adalah sesuatu yang murni dan tulus. Kesian memang anak sekecil itu berlari-lari di salju telanjang. kang salman sependapat dengan Zhu kalau hal itu bisa mengganggu kesehatan mental anak di masa depan nanti.




Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Bocah China Dipaksa Lari Telanjang di Salju Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle