Cara Mengatasi Masakan yang Terlalu Asin (Keasinan)
Advertisement:
tips mengurangi rasa asin pada masakan, cara mengatasi masakan keasinan
Tips Mengurangi Rasa Asin Pada Masakan
Cara Mengatasi Masakan yang Terlalu Asin (Keasinan). Terkadang pada saat kita memasak, cita rasa yang didapat dari hasil masakan kita malah terlalu asin atau keasinan. Apabila makanan yang dimasak berkuah bisa saja Anda menambahkan air untuk mengurangi rasa asinnya. Namun, bagaimana dengan masakan tumisan atau yang digoreng serta berbumbu kental?

Mungkin akan sulit dan tidak mungkin kita menambahkan air pada makanan tersebut. Tetapi, tenang saja, di sini saya punya solusinya. Diawali dari cerita tadi pagi, saya mau berangkat ke Dinas Pekerjaan Umum. Seperti biasa, apabila saya sedang di rumah, Mama selalu setia menyediakan sarapan pagi. Menu sarapan kali ini adalah nasi goreng. Ternyata nasi gorengnya keasinan. Mau ditambah nasi lagi, sayangnya nasi di rice cooker sudah habis.

Ternyata Mama mempunyai tips untuk mengurangi rasa asin, yaitu dengan cara menambahkan sayuran kentang ke dalam nasi goreng. Tips ini Mama dapatkan dari Chef Rudi Khoirudin di salah satu acara masak andalannya. Ternyata tips tersebut memang terbukti, nasi goreng yang tadinya terlalu asin menjadi lezat dan pas rasanya setelah ditambahkan kentang. Kalo kentang yang tadi ditambahkan, digoreng terlebih dahulu oleh Mama agar kentangnya empuk, kemudian barulah dicampur dengan nasi goreng.

Jadi, jangan lupa tips ini ya guys terutama buat semua perempuan yang selalu setia memasak untuk suami dan anak-anak. Semoga bermanfaat, see you on next tips. . .

Penulis Cara Mengatasi Masakan yang Terlalu Asin (Keasinan)
Ratna Nengsih

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cara Mengatasi Masakan yang Terlalu Asin (Keasinan) Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle