2012-02-07
Oleh - Kang Salman

Cuaca Ekstrim Panas Dingin 2012

Cuaca Ekstrim Panas Dingin 2012
Advertisement:
Cuaca Ekstrim Panas Dingin 2012
Cuaca Ekstrim Panas Dingin Tahun 2012 sedang terjadi hari ini entah sampai kapan ini akan berlangsung. Eropa membeku dam Selatan Mejadi Gersang. Cuaca ekstrim dingin terjadi di belahan bumi bagian utara dan cuaca ektrime super panas terjadi di bagian bumi Selatan.

Amerika Serikat dan Kanada yang berada di benua Amerika Utara terus menerus dilanda badai salju, jutaan rumah terputus aliran listriknya, diperkirakan butuh waktu 1 minggu penyediaan tenaga listrik baru dapat normal kembali.

Sementara di belahan selatan bumi, menurut berita BCC (The Broadcasting Corporation of China) pada 30 Januari lalu, suhu tertinggi yang tercatat di propinsi Australia Selatan dan Victoria, berturut-turut 3 hari telah mencapai lebih dari 43 derajat Celcius.

Di sejumlah wilayah bahkan ada yang sempat menyentuh angka 46 derajat Celcius, sehingga menyebabkan pembangkit listrik nyaris tidak mampu menahan beban, di dua propinsi tersebut diperkirakan sedikitnya 150 ribu rumah padam listrik. Selain itu, suhu udara yang tinggi juga telah menyebabkan rel kereta api melengkung berubah bentuk, 90 jurusan kereta api terpaksa dibatalkan sementara.

Penduduk di wilayah tersebut berbondong - bondong mencari tempat berteduh dan menggunakan berbagai ma-cam cara untuk menghilangkan dahaga, sementara satuan pelayanan kesehatan darurat di wilayah timur dan selatan Australia pada hari itu juga telah meningkatkan kesiagaan.

Mungkinkan ini Dampak Badai Matahari ? Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.

Lihat Juga:

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Cuaca Ekstrim Panas Dingin 2012 Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle