2012-02-10
Oleh - Kang Salman

Kenapa Artikel Baru Saya Susah ke Index

Kenapa Artikel Baru Saya Susah ke Index
Advertisement:
google sandbox
Selamatin Gw dong..
Ada Apa Blogging Hari Ini?
Kenapa Artikel Baru Saya Susah ke Index? Ya semenjak 5 februari 2012 hal tersebut terjadi, kang salman tau beberapa situs mulai mengalami hal serupa. Saya lihat situs-situs berpengunjung tinggi pun mulai mengalami hal ini. Lalu adakah pengaruh ini akibat dari perubahan alogaritma baru?

Bulan ini google melakukan update pagerank dan semua situs kang salman mengalami kenaikan dan 1 situs yang tetap. kucoba.com sendiri saat ini memiliki pagerank 3, bukan sesuatu yang aneh karena memang dulu pernah saya dapatkan. Bagaimana dengan situs Anda apakah mengalami hal yang serupa?

Keanehan SERP google di bulan februari benar-benar membuat pusing banyak blogger yang menggunakan mesin blogspot. Ada yang memilih rehat ada yang memilih tetap update sekalipun tidak di index. Namun berbekal pengalaman kang salman 1 tahun lalu yang pernah mengalami google sand box teruslah update secara berkala dan teratur. Setelah 1 bulan akan mengalami sedikt perubahan walau tidak drastis tapi nanti kamu akan menemukan sebuah sinyal positif dimana trafik Anda akan mengalami perubahan.


Beberapa penyebab kita diganjar google sandbox:

1. Umur/Usia Blog/Web.
Semakin lama web atau blog dipertahankan atau selalu di urus dengan baik oleh sang pemilik dalam intensitas waktu jangka panjang. Jadi bukan hanya dibuat dan setelah itu ditelantarkan saja tidak terurus.

2. Konten/Isi web atau blog.
Nah ini salah satu yang sangat perlu diperhatikan, search engine akan memperhatikan sekali sebuah web atau blog yang mempunyai konten atau isi yang orisinil atau relevan. Dalam artian jika kita terbiasa menulis artikel ini dan itu lanjutkan terus karena itu sangat baik.

3. Link.
Ini mungkin yang paling sering membingungkan, link ini bisa di artikan sebagai referensi, sebuah blog atau web yang dianggap sebagai sumber utama informasi yang relevan/baik terhadap bahan atau topik tertentu sehingga patut dan pantas mendapatkan link dari web/blog yang lain.

Dari ketiga point diatas kunci target utama adalah natural, jika tidak maka akan menimbulkan kecurigaan dan jika kecurigaan itu timbul maka wajar saja web/blog atau postingan anda bisa masuk google sandbox sampai kecurigaan tersebut dapat terbantah.

Kesimpulan:
Kembali lagi saran kang salman adalah terus lakukan update secara berkala dengan melakukan posting-posting yang biasa kita lakukan dan dengan posting yang paling sering kita lakukan.

Walau lama untuk keluar dari google sandbox, kita tunggu saja semoga hal ini lekas berlalu..
Semoga tulisan ini bermanfaat. Salam sukses selalu.

Untuk lebih jelas mengenai google sandbox silakan kunjungi link berikut:


Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Kenapa Artikel Baru Saya Susah ke Index Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle