2012-02-02
Oleh - Kang Salman

Tips Menyegarkan Tubuh dan Mengurangi Lelah

Tips Menyegarkan Tubuh dan Mengurangi Lelah
Advertisement:
Tips Menyegarkan Tubuh dan Mengurangi LelahTips Menyegarkan Tubuh dan Mengurangi Lelah - Dalam keseharian kita, tentunya jadwal yang kita miliki setiap harinya sangatlah padat dengan berbagai aktivitas, baik aktivitas di dalam rumah maupun aktivitas di luar rumah. Keduanya tentu sangat menguras tenaga dan tidak jarang membuat tubuh kita merasa lelah. Untuk mengatasi kelelahan tersebut, tidak sedikit bagi mereka yang rela mengeluarkan sejumlah uangnya untuk melakukan berbagai perawatan di salon atau di spa. Namun, bagaimana bagi yang tidak mempunyai budget untuk perawatan tersebut?
Tenang guys, di sini saya punya tips untuk mengatasi hal tersebut. Tentunya dengan harga yang murah, aman, dan alami, juga relatif mudah. Yuk, kita intip tipsnya . . .!

Pertama-tama rebuslah air secukupnya yang sekiranya cukup untuk mandi atau sampai ukuran alat masak air saja, misalnya alat masak berupa panci. Kemudian, masukkan beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci sebelumnya, kurang lebih 7 lembar. Setelah itu diamkan rebusan air sampai mendidih dan masukkan ke dalam ember yang telah diisi air dingin sebelumnya. Air dingin disimpan terlebih dahulu, ini dilakukan agar ember yang digunakan tidak memuai pada saat dituangkan air panas rebusan sirih.

Khasiat Rebusan Air Sirih

Agar memasak air lebih aman dan aman juga pada saat pemindahan air dari alat masak ke dalam ember, gunakanlah alat memasak air berupa stainless kettle. Tetapi jangan kettle yang biasanya Anda gunakan di rumah untuk memasak air minum, dikhawatirkan air minum yang nanti dimasak jadi beraroma sirih. Jadi, apabila tidak ada kattle yang Anda khususkan untuk memasak air rebusan sirih, gunakan saja panci, dan berhati-hatilah Anda pada saat menuangkan air rebusan sirih panas ke dalam ember, jangan sampai air panas terkena tangan atau anggota tubuh lainnya.

Ok deh, setelah air rebusan sirih ditambah dengan air dingin hingga menjadi hangat, siramkanlah air tersebut pada tubuh Anda. Rasakan sensasi kesegaran mandi dengan aroma harum daun sirih. Selain menyegarkan tubuh, juga bisa mengurangi bau badan, guys. . . :) Tapi jangan lupa ya buat adik-adik kecil yang beragama muslim dan masih belajar agama, jangan menggunakan air rebusan sirih ini untuk berwudhu. .
Ok guys, see you on next tips, semoga bermanfaat.



Lihat Juga:

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Tips Menyegarkan Tubuh dan Mengurangi Lelah Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle