2012-03-17
Oleh - Kang Salman

Menyiasati Blog Berita vs Portal Berita

Menyiasati Blog Berita vs Portal Berita
Advertisement:
Antara Blog Berita dan Portal Berita
Bagaimana membuat blog bersaing dengan portal berita
Kucoba.com - "Yang dicari dari sebuah blog sebenarnya adalah kedalaman informasi yang tidak disajikan oleh media. Kebanyakan media online sekarang menyajikan informasi cepat, bukan analisis. karena mereka juga bersaing dengan media lain dalam hal kecepatan memuat informasi terakhir. Itulah mengapa Okezone.com, VivaNews.com, Detik.com, Kompas.com, Inilah.com dsb mengupdate berita setiap 3-5 menit. Sudah jelas pasti blog kalah dalam hal ini. Tapi kalau menyajikannya lebih mendalam (in-depth) pasti blog itu akan dicari-cari.menurut saya, seorang blogger sebaiknya memang harus menjajikan analisis atas sebuah peristiwa, bukan berita".

Menyiasati Blog Berita vs Portal Berita - Hari ini kang salman membaca artikel yang sangat menarik di kafe28.blogspot.com dan sepertinya untuk beberapa bulan kedepan saya mungkin akan sering nongkrong disana. Tau kenapa? silakan kunjungi saja blognya.

Fungsi utama blog pada dasarnya adalah sebagai sarana aktualisasi diri (karena sifatnya yang personal). Melalui blog, kita bisa mempublikasikan berbagai pengalaman maupun pemikiran yang sifatnya pribadi. Entah itu untuk konsumsi diri sendiri maupun untuk konsumsi publik (banyak orang). Lalu bagaimanakah dengan Blog Portal?

Baca Selengkapnya:


Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Menyiasati Blog Berita vs Portal Berita Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle