Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Kamis, 29 Maret 2012
cara melembutkan rambut
Rambut Lembab. Dok Corbis
Cara Melembutkan Rambut Secara Alami - Ada ungkapan rambut adalah mahkota wanita. Rambut memang sangat penting untuk menunjang penampilan kita. Rambut yang hitam alami, dan lembut tentu akan menambah pesona diri anda. Kecuali bagi yang menyukai rambut berwarna, :).

Ada beberapa saran yang bisa saya bagi buat para pembaca setia kucoba.com sekalian.. untuk mengitamkan rambut dan bonusnya membuat rambut lembut dan mudah di atur sebagaimana model iklan sampo yang terdiri dari 4 resep tradisional yaitu:

1. Putih telur ayam kampung

Oleskan putih telur ayam kampung pada rambut anda dari akar hingga ujung-ujungnya sampai merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas sampai bersih, dan sangat dianjurkan anda keramas setelahnya untuk menghilangkan bau amis. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali.

2. Daun mangkok

Sedikit yang tau khasiat dari daun yang berbentuk mangkok ini. Daun mangkok dapat menghitamkan dan melebatkan rambut anda.

Caranya:
  1. Haluskan 10-15 lembar daun mangkok, bisa diiris halus atau ditumbuk.
  2. Campur dengan sedikit air.
  3. Oleskan pada rambut anda merata dari akar hingga ujung-ujungnya sambil diremas-remas. Diamkan selama 10-15 menit.
  4. Lalu sebaiknya anda keramas.
  5. Lakukan rutin minimal seminggu sekali

3. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah dikenal berkhasiat untuk menghitamkan, melebatkan, dan melembutkan rambut.

Caranya:
  1. Ambil daging lidah buaya dan haluskan.
  2. Oleskan pada rambut anda merata dari akar hingga ujung rambut.
  3. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas.
  4. Lakukan rutin minimal seminggu sekali

4. Madu

Sejak jaman nenek moyang, madu memang dipercaya mempunyai banyak khasiat yang luar biasa. Nah, madu ternyata juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut.
Caranya:
  1. Oleskan madu secara merata pada rambut anda dan diamkan selama 10-15 menit. 
  2. Lalu keramas. 
  3. Lebih baik dilakukan minimal seminggu sekali

Silahkan anda memilih salah satu dari poin diatas untuk diterapkan secara rutin. Niscaya rambut anda akan hitam, lebut dan mudah di atur dalam waktu sebulan. Kecuali bagi anda yang berambut ikal, rambut anda akan tetap ikal :)

Semoga bermanfaat.



Baca Juga:

Berlangganan KUCOBA Email Update
Artikel Terbaru

2 Responses to " Cara Melembutkan Rambut Secara Alami "

Amalia Jelly Santri mengatakan...

klo ngelembutin rambut yg keras karena air kolam berenang gimana ya?aku akhir2 ni sering banget berenang, eh,semakin hari,ternyta rambutku makik keras. tolong info nya doong, trims

Kang Salman mengatakan...

Untuk melembutkan rambut yang keras adalah dengan berkeramas langsung setelah berenang, karena air kolam renang umumnya mengandung bahan kiam untuk menjernihkan air, yang berbahaya. kalau main ke kolam renang anda mencium bau di air, itulah senyawa kimia yang membuat rambut mengeras. Lakukan perawatan di atas secara teratur da untuk menghidari air racun tersebut pada rambut yang sensitif gunakan penutup kepala. Semoga bermanfaat