Jumat, 02 Maret 2012
kawasaki ninja 2012, ninja rr 150 facelift 2012Ninja RR 150 Facelift 2012 - Malem bro tadi sore saat pulang kerja saya nemuin sesuatu yang aneh di jalan. Lama saya perhatiin dengan ngebuntutin terus itu motor,  saya baru nyadar ternyata ninja rr facelift itu keren juga bro. Selain body yang lebih ramping dari ninja RR 150, Ninja RR Facelift yang saya lihat bermesin 4 tak.

Selisik punya selisik saya dapat informasi tambahan dari tempo.co
Halo para pecinta kawasaki. Kabar tentang munculnya motor 4 tak 150cc mungkin tak lama lagi. Menurut isu yang beredar kencang, ini adalah langkah kedepan kawasaki untuk melanjutkan Ninja RR 150 cc 2 tak. Rencananya motor ini akan diperkenalkan pada semeseter pertama 2012

“Ya kami memang ada rencana itu (meluncurkan generasi baru Ninja 150RR) pada tahun depan. Tapi soal waktu belum bisa kami sebutkan. Yang pasti semakin cepat semakin baik,” ujar Freddyanto Basuki, Manajer Penjualan Nasional dan Riset PT KMI, saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 30 September 2011.

Hanya, Freddy masih enggan mengungkapkan perincian spesifikasi motor tersebut. Dia hanya menyebut mesin yang digunakan 150 cc empat tak untuk menggantikan mesin generasi lawas yang masih dua tak.

Meski demikian, soal harga, Freddy menyebut motor sport itu akan dibanderol pada kisaran Rp 33 juta. Namun Freddy mengaku motor ini bukan untuk menyaingi motor sejenis dari merek lain. "Sebab Kawasaki memiliki karakter khas untuk motor sport produksinya, dan itu tidak bisa dibandingkan dengan yang lain,” tuturnya saat disinggung kemungkinan motor itu akan bersaing dengan Honda CBR 150R.

Sementara sumber lain di PT KMI mengungkapkan mesin baru yang diusung Ninja 150 RR generasi anyar itu diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 31 daya kuda pada 10.000-10.500 rpm. “Otomatis torsi juga jauh lebih besar,” kata dia.

Semburan tenaga yang besar itu diikuti tingkat konsumsi bahan bakar (BBM) yang irit. Pasalnya, kata sumber itu, motor sport baru di trah Ninja itu menggunakan teknologi khas Kawasaki, yaitu Kawasaki Integrated Powervalve System (KIPS).

Teknologi itu diikuti dengan penggunaan silinder blok mesin baru yang bernama Super Electrofussion Cylinder dengan piston yang terbuat dari bahan ringan tapi kuat. Walhasil, lanjut dia, tingkat gesekan di mesin sangat minim dan proses pembakaran berlangsung lebih sempurna serta irit BBM.

Nah bro, Yang saya lihat tadi sore itu bentuknya seperti ini mirip replika Kawasaki Ninja 250 R. Terus mesinnya juga 4 Tak. Hanya saja saya lebih suka tampilan Ninja 150 RR SE yang dulu.

Tapi pas saya Brosing ke sana kemari malah yang di dapat informasi ini :
kawasaki ninja 2012, ninja rr 150 facelift 2012

Setelah sekian lama akhir nya Ninja RR facelift juga. Memang agak membosan melihat bentuknya yang itu-itu saja, namun penampakan sekarang benar-benar segar dan sangar.

kawasaki ninja 2012, ninja rr 150 facelift 2012

Disini terlihat ubahan pada fairing yang lebih sporti, mirip-mirip Ninja 250. buritan belakang juga mendapat ubahan dan terlihat lebih meruncing. Dengan adanya perubahan pada Ninja 150 ini, otomatis memberikan angin segar pada para peminat motor tercepat di Indonesia ini dengan desain yang keren.
kawasaki ninja 2012, ninja rr 150 facelift 2012

kawasaki ninja 2012, ninja rr 150 facelift 2012

FYI Motor sport 2 tak yang merupakan versi Facelift dari Ninja 150RR lama ini direncanakan diproduksi 30 ribu unit di tahap awal, yang jika di bagi 12 maka akan diperoleh angka 2500 unit. Yang artinya setiap bulan hanya di jatah 2500 unit aja bro.

Menurut motorplus New RR akan dibandrol 34,3 juta rupiah. New 2012 Ninja 150RR pun akan memiliki versi special edition seharga 35 juta dengan tambahan striing khusus dan Seat cowl. Dengan adanya lounching baru ini setidaknya membawa angin segar pada mesin 2 tak walaupun semakin sedikit masih tetep akan hidup.

Yah tenyata yang di lepas ke pasar masih yang 2 tak bro, Jadi yang sore tadi saya lihat itu apa? jadi makin pusing... Tapi saya yakin itu adalah ninja 4 tak, karena memang cukup lama saya perhatikan dan amati. Semoga bermanfaat dan silakan berkomentar.

Penulis: Ninja RR 150 Facelift 2012
kang salman

Refrensi:
- http://tempo.co
- http://motorplus-online.com
- http://tmcblog.com

Berlangganan KUCOBA Email Update
Rating 4 / 5 stars

  • Berita Aneh
  • close

    The Otherpost

    ArtikelTerbaru