Plat Nomor Putih - STNK Sementara Dari Samsat

Kamis, 22 Maret 2012
plat putihPlat Nomor Putih - STNK Sementara Dari Samsat. Plat putih adalah plat nomer sementara yang di berikan pihak Samsat kepada pemilik kendaraan baru sambil menunggu plat nomer asli keluar. Plat putih sendiri memiliki tanggal kadaluarsa kurang lebih 2 bulan. Setiap di jalan saya awalnya bingung ini nomer kok platnya putih, aneh.. Namun 2 hari lalu saya baru mengerti setelah mendapatkan penjelasan serta pemasangan nomer sementara di mobil Sirion 2012 yang baru di beli keluarga saya.

Oh ya, ada yang unik dari pembelian motor baru. Kalo dulu setiap pembelian motor kagak ada yang namaya plat putih, hanya ada surat jalan saja itupun hanya sebagian dealer yang bekalin. Tapi sekarang hampir setiap motor baru pake plat putih dan dibekali stnk sementara yang diterbitkan oleh pihak samsat. Kemarin sore saya melihatnya di jalan raya, motor Satria Fu 150 dengan plat putih yang nongkrong di depan belakang. Maaf saya ga sempet ambil gambar.

Kalo dulu yang pake plat putih hanya pada mobil, sekarang semua kendaraan bermotor pake. Kebijakan apalagi nih? Yah semoga ini tidak dijadikan ‘ladang’ oleh oknum-oknum.

Menurut pendapat kang salman sendiri itu bagus, jadi gak ada yang namanya pake plat palsu yang sering kita lihat di jajakan di pinggir-pinggir jalan, sehingga selain tidak membingungkan polisi lalu lintas juga memudahkan pemakai jika ingin melakukan perjalanan jauh jadi gak was-was kalo ketemu pulisi.

Penulis: Plat Nomor Putih - STNK Sementara Dari Samsat
kang salman

Berlangganan KUCOBA Email Update
Artikel Terbaru

6 Responses to "Plat Nomor Putih - STNK Sementara Dari Samsat"

BlogS of Hariyanto mengatakan...

setahu saya..plat putih itu dulunya hanya dipakai untuk memindahkan kendaraan yang dibeli dari toko atau gudang ke alamat pembeli...bukan untuk dipakai sehari-hari..tapi sekarang sudah beda ya aturan dan fungsinya :)

Kang Salman mengatakan...

Begitulah bang..
Aturan sudah di Reformasi :)

Dilema Kenaikan Harga BBM mengatakan...

hehe, kalau gak salah buat yang lagi test drive ya gan? semoga gak banyak punglinya

ichan mengatakan...

bagus nih post nya...
gan nitip link....
buat yg mau download game pc di www.free4gamepc.blogspot.com

Ninis mengatakan...

waktu saya mau beli ford fiesta kok salesnya bilang kebijakan tersebut sudah di stop......alasanya sudah terlalu banyak dijalan yang pakai plat putih.....jadi susah ngaturnya......ini kata salesnya ford...!

Kang Salman mengatakan...

Wah boong tu, Mbak Ninis, itu mah delernya aja yang males Ngurusnya. Mobil saya yang baru di dibeli Sirion langsung plat putih hari itu juga, (sampai sekarang masih plat putih soalnya yg item belum datang) begitu mobil sampai ke rumah, deer yang baik langsung memberikan STNK dan plat putih langsung di tangan konsumen.