2012-03-22
Oleh - Kang Salman

Saya Hoby Membersihkan Telinga Karena Geli

Saya Hoby Membersihkan Telinga Karena Geli
Advertisement:
Saya Hoby Membersihkan Telinga Karena Geli - Itu adalah jawaban teman kang salman saat saya tanya kenapa dia kemana-mana selalu membawa korek kuping "Cotton Bud". Tapi memang saya akui kalau membersihkan telinga merupakan aktifitas yang cukup menyenangkan terlebih saat kita sedang bersantai-santai. Sudah pernah baca artikel saya cara membersihkan telinga yang baik dan benar? Yah itu adalah beberapa jurus yang saya gunakan untuk menjaga kebersihan telinga.

Sampai sekarang saya belum tau alasan kenapa saat membersihkan telinga muncul perasaan geli-geli nikmat bener ga? usul punya usul rasa geli itu di akibatkan oleh saraf-saraf lembut yang ada di rongga-rongga telinga kita sehingga bila di senggol halus rasa geli pun menjalar sehingga membuat kita keenakan dan terus memutar-mutar cotton bud.

Saya Hoby Membersihkan Telinga Karena Geli

Awas jangan terlalu sering membersihkan telinga!
Mengorek-ngorek kuping memang mengasikkan tetapi awas! jangan terlalu sering dilakukan. Bersihkan saja 1 atau 2 minggu sekali.

Kenapa?
Bukannya korek kuping itu membersihkan telinga?
Memang betul..
Korek kuping akan membuat kuping kita benar-benar besih.
Tetapi jangan salah..
telinga kita adalah bagian tubuh yang terdiri dari berbagai saraf yang rumit. Apabila kita mengorek bagian dalam maka otomatis saraf juga tertekan.Banyak akibat negatif yang bisa kita rasakan seperti:

1. Wajah menjadi tidak simetris. Tidak secara langsung, tetapi bila proses saraf terus menerus tertekan maka (dalam waktu belasan tahun) saraf pengontrol otot wajah akan menjadi tidak seimbang dan menyebabkan wajah menjadi tidak simetris. Contohnya seperti kelopak mata yang beda sebelah, ini adalah hasil dari kita menekan saraf pengontrol otot wajah.

2. Apabila mengorek terlalu keras dapat melukai kulit dalam telinga.

3. Secara tidak sadar kita telah membuang getah bening dari dalam telinga (yang berwana agak kekuningan) yang berfungsi untuk menangkap kotoran. Apabila getah tersebut dihilangkan maka kotoran akan mudah mengenai gendang telinga kita, dan mungkin dapat menyebabkan tuli. Dan getah bening tersebut BUKANLAH kotoran, itu memang diproduksi telinga (sama halnya seperti kelenjar yang berlendir yang ada di bagian dalam hidung kita yang berfungsi mengenali bau dan mentransfer ke otak informasi bau yang kita hirup). Apabila warna getah bening telah menjadi kemerahan artinya banyak kotoran yang telah tertangkap.

4. Apabila kita menekan bagian dalam atas telinga (dekat gendang telinga) dapat mengurangi fungsi pendengaran kita. karena di situ letak saraf yang mengatur ketajaman fungsi pendengaran.

Nah semoga tulisan di atas bermanfaat. Jangan jadikan alasan "Saya Hoby Membersihkan Telinga Karena Geli" tapi pentingkanlah keselamatan dan kesehatan Anda.

Penulis dan Editor: Saya Hoby Membersihkan Telinga Karena Geli
kang salman

Situs rujukan:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8452813 

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Saya Hoby Membersihkan Telinga Karena Geli Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle