Dilema Pasca Demo BBM, Demo Berhasil Tapi Harga Udah Pada Naik
Advertisement:
Blunder yang dilakukan pemerintah menunjukan ketidakmampuannya dalam sosialiasi dan pendekatan kepada berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa. Kalau sudah begini mobil dibakar, gedung, jalan dan prasarana di rusak. Orang luar pasti akan mempertanyakan dan mempertimbangkan kestabilitasan negara kita sebelum melakukan invetasi atau kunjungan wisata.
foto diambil dari jepretan tayangan stasiun televisi 27/03/2012
Dilema Pasca Demo BBM - Demo BBM yang dilakukan kalangan mahasiswa dan warga bisa di bilang berhasil menghentikan kenaikan harga BB 1 April tapi barang sudah keburu naik. Kenapa sih harus gini? Kalau yang saya pelajari (kebetulan ngambil jurusan ekonomi, manajemen keuangan) Inilah yang namanya disebut dengan ketidakpastian ekonomi, lucunya lagi hal ini disebabkan oleh pemerintah sendiri yang harusnya menjaga dan menghidari "ketidakpastian ekonomi" malah menjadi pemicu kejadian tersebut.

Demo besar-besaran yang dilakukan di Nusantara Indonesia menunjukan kegagalan pemerintah dalam melakukan sosialisasi kenaikan harga BBM. Belum lagi kerugian-kerugian yang di terima pemerintah seperti pengrusakan jalan, bangunan pemerintah, dan pembakaran mobil serta kendaraan roda dua lainnya. Belum lagi efek trauma fsiptis yang dihadapi masyarakat ataupun demostran jika terjadi rusuh besar-besaran yang terjadi beberapa tahun silam kebekalang.

BBM itu ibarat bom waktu, bom yang bisa meledak dengan memberikan pengaruh yang besar terhadap beberapa aspek kehidupan masyarakat serta memberikan multiplayer efek khusus secara signifikan.

Ketidakpatian ekonomi ini diperparah oleh ulah para spekulan yang bergairah dengan menimbun minyak sebanyak-banyaknya demi meraih keuntungan pribadi, sehingga bensin menjadi langka dan barang-barang terlanjur naik dan mungkin sulit untuk turun lagi.

Demo yang dilakukan 1 minggu kebelakang lalu memang berhasil menahan kenaikan harga BBM tanggal 1 April, namun apa artinya bagi masyarakat jika harga-harga barang dan pokok sudah pada naik di pasar tradisional?  Demo BBM yang berhasil ini sama sekali belum berdampak baik bagi masyarakat kecil yang langsung terkena imbasnya akibat ketidakpastian ekonomi.

Kenaikan harga BBM di tunda selama 6 bulan, namun harga udah pada naik, klo 6 bulan kedepan harga BBM jadi naik, rakyat kecil semakin menjerit dan terjepit karena harus menerima pil pahit kalau harga akan naik untuk ke dua kali.

Sebuah dilema pasca demo bbm masih meninggalkan beban untuk rakyat

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Dilema Pasca Demo BBM, Demo Berhasil Tapi Harga Udah Pada Naik Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle