2012-05-30
Oleh - Kang Salman

Rencana Damai Viking - The Jackmania

Rencana Damai Viking - The Jackmania
Advertisement:
Rencana Damai Viking - The Jack, Rencana Perdamaian Viking vs The Jack
Rencana Damai Viking - The Jackmania - Mungkinkah ini terjadi? Saya katakan mungkin jika semua elemen di kedua belah supporter sadar dengan kebersamaan dan pentingnya perdamaian. Rencana perdamaian suporter Viking 'Persib' dengan Jakmania 'Persija' merupakan langkah maju awal bersatunya suporter sepak bola Indonesia. Dan mudah-mudahan diikuti oleh yang lainnya.

Rangga Cipta Nugraha adalah salah satu suporter Persib Bandung yang tewas dikeroyok pendukung Persija Jakarta saat menyaksikan kedua tim tersebut berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sadar jika balas dendam hanya akan memperbanyak korban, Ketua Umum Viking Heru Joko mengambil langkah bijak untuk menghentikan permusuhan dan mencegah jatuhnya korban lain.
Kalau bisa Rangga adalah (suporter tewas) yang terakhir. Kita akan mengadakan pertemuan di Bandung dan Jakarta untuk membicarakan perdamaian secepatnya,” kata Heru saat ditemui di Viking Fans Shop Jalan Banda Kota Bandung Selasa 29 Mei 2012 (inilah.com)

Setuju 1000 persen. Saya setuju perdamaian. Dan semua pihak termasuk wartawan harus membantu,” lanjutnya. (inilah.com)

Rangga adalah satu dari tiga korban tewas pada Minggu 27 Mei 2012. Satu orang diidentifikasi sebagai Lazuardi, warga Menteng, Jakarta. Lazuardi diduga menjadi korban salah sasaran karena menggunakan pakaian berwarna biru, warna kebesaran Persib Bandung. Korban lainnya belum teridentifikasi. Dan kini mulai mengusung Rencana Damai Viking Dan Jakmania.

Semoga dapat terealisasikan, bukan hanya diatas kertas dan foto tapi juga dengan sikap dan persahabatan, bukan untuk siapa-siapa sob? tapi untuk kemajuan sepakbola Indonesia sendiri.

Begitulah Berita Rencana Damai Viking dan The Jack.
Advertisement:
Judul : Rencana Damai Viking - The Jackmania Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle