Advertisement:
Video Drama Adu Penalti Italia vs Inggris 4-2
Wayne Rooney tak banyak memberi kontribusi saat Inggris kalah dari Italia. Minimnya peran striker Manchester United itu disebabkan oleh kesalahan Inggris sendiri, yang memilih bermain bertahan.

Meski memasang dua striker yakni Rooney dan Danny Welbeck, Inggris cenderung memainkan pola bertahan saat berhadapan dengan Italia. Di atas lapangan The Three Lions menarik banyak pemainnya jauh ke belakang, sebagaimana dilakukan Roy Hodgson kala menghadapi Prancis.

Pirlo dipercaya menjadi penendang ketiga Italia. Saat itu, Gli Azzurri dalam posisi tertinggal karena tembakan Riccardo Montolivo melenceng.

Meski tengah menanggung tanggung jawab besar, Pirlo sangat berani mengambil risiko dalam mengeksekusi penalti. Gelandang senior milik Juventus ini tak mengarahkan bola ke posisi-posisi yang sulit dijangkau kiper atau menendang bola keras-keras, namun cuma mencungkil si kulit bundar ke arah tengah. Karena Joe Hart sudah terlanjur melompat ke arah kanan, eksekusi Pirlo pun tetap sukses.

Eksekusi penalti semacam itu bisa jadi cukup meruntuhkan mental pemain-pemain Inggris. Buktinya, dua eksekutor The Three Lions berikutnya, Ashley Young dan Ashley Cole, gagal menunaikan tugasnya.

De Rossi ikut terkesima melihat penalti Pirlo. Namun, itu bukan pertama kalinya dia melihat penalti semacam itu karena Totti pernah melakukan hal serupa (lihat video di sini) ke gawang Belanda di Piala Eropa 2000. Saat itu, Totti juga mencungkil bola ke tengah gawang dan sukses mengelabui Edwin van der Sar.



Esekutor Tendangan Penalti Inggris dan Italia
Italia:

1. Mario Balotelli: masuk
2. Riccardo Montolivo: gagal--melebar
3. Andrea Pirlo: masuk
4. Antonio Nocerino: masuk
5. Alessandro Diamanti: masuk

Inggris:
1. Steven Gerrard: masuk
2. Wayne Rooney: masuk
3. Ashley Young: gagal--kena mistar
4. Ashley Cole: gagal--ditangkap Buffon

Advertisement:
Judul : Video Drama Adu Penalti Italia vs Inggris 4-2 Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle