2012-07-06
Oleh - Kang Salman

Kiamat Internet 9 Juli 2012

Kiamat Internet 9 Juli 2012
Advertisement:
Kiamat Internet 9 Juli 2012 - Apa jadinya bila jaringan internet dimatikan secara masal diseluruh dunia? itulah pilihan terburuk yang mungkin terjadi pada kita bila komputer kita kena sial akibat terinfeksi Malware. Nah kang salman ingin cerita sedikit, mengenai penyebab kemunginan terjadinya kiamat internet tanggal 9 Juli 2012.

Penyebab Kiamat Internet :
Pada bulan November tahun 2011, FBI melakukan operasi rahasia yang dinamakan 'Operation Ghost Click' yang bertujuan untuk menangkap para creker / hacker internet. Dalam penyergapan itu di tangkap enam warga Estonia karena melakukan aksi yang mengejutkan. Mereka menginfeksi lebih dari empat juta komputer di dunia, baik PC maupun Mac, dengan malware yang memiliki kemampuan mengubah DNS komputer korbannya dan mengarahkannya ke server-server DNS palsu yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk mendapatkan keuntungan finansial. Khususnya dari aktivitas iklan online, spam, dan scam.

kiamat internet , cara selamat dari kiamat internet , penyebab kiamat internet , isu kiamat internet
Kiamat Intenet
Yang menjadi masalah adalah, pada saat penangkapan masih ada jutaan komputer yang terinfeksi oleh DNSchanger ini, dan tetap menggunakan DNS palsu tersebut sebagai DNS utamanya. Jika server-server DNS palsu itu dimatikan, maka otomatis seluruh komputer yang menggunakan DNS palsu tersebut akan mengalami kiamat kecil alias tidak bisa terhubung ke internet selama DNS setting-nya belum dibenahi. Karena itu, FBI mengambil keputusan untuk mempertahankan DNS server palsu ini setelah sebelumnya membersihkan server-server tersebut dari aksi jahat. Itu tadi kabar baiknya bagi Anda yang terinfeksi oleh DNSchanger.

Kabar buruknya adalah, pengadilan memerintahkan FBI untuk mematikan seluruh DNS server palsu tadi pada tanggal 8 Maret 2012 dan akhirnya diperpanjang sampai tanggal 9 Juli 2012 karena menganggap sudah memberikan cukup tenggang waktu bagi para korban DNSchanger ini untuk memperbaiki komputernya.

Karena itu, jika komputer Anda terinfeksi oleh DNSchanger dan belum dibersihkan, maka pada tanggal 9 Juli 2012 secara otomatis tidak akan bisa mengakses internet. Bukan hanya komputer dan Mac saja yang ikut di Ifeksinya tetapi juga router-router yang apabila sebuah komputer atau Mac terhubung dengannya maka secara otomatis akan terjangkit virus malware yang meneyababkan komputer tidak bisa di akses karena di tanggal tersebut bila memang sesuai rencana akan terjadi Kiamat Internet 9 Juli 2012.

Terima kasih atas ide tulisannya ya http://www.deeahzone.com/ salam saya kang salman.

Good Deal:
Cara Selamat Dari Kiamat Internet

Advertisement:
Judul : Kiamat Internet 9 Juli 2012 Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle