SINEMA ANAK INDONESIA : Sinopsis Usaha Sampai Finish - B channel
Advertisement:

SINOPSIS USAHA SAMPAI FINISH



Usaha Sampai Finish - Bercerita tentang kehidupan sehari-hari anak-anak Indonesia yang memiliki keinginan kuat untuk maju dan mengembangkan bakatnya, namun untuk mencapai tujuan tersebut, mereka harus berusaha keras dan siap menghadapi rintangan yang menghalangi dengan penuh kecerdikan.

Tayang Setiap Hari Senin – Jum’at pukul 20.00 – 21.00 WIB
SINEMA ANAK INDONESIA : Sinopsis Usaha Sampai Finish - B channel
USAHA SAMPAI FINISH
Selasa, 03 Juli 2012, 20.00 WIB

Pemain :
Paulina Rachel S. sebagai Desi,
Retno sebagai Ibu Desi,
Roni Dozer sebagai Bapak Desi,
Almeyda sebagai Rita,
Anisa Fatma D. sebagai Nana,
Olivia sebagai Serra,
Hevri Olivian sebagai Pelatih,
Ita Rosita sebagai Ita Rosita,
Zamtam sebagai Ibu Guru

Desi dan kedua ibunya sangat doyan makan dan tidak ada yang bisa mencegah ataupun menghentikan kebiasaan makan mereka. Saat makan pagi, pun mereka sanggup makan 3 piring, apalagi kalau siang dan malam setelah beraktifitas. Teman-teman Desi sering mengejek Desi yang gendut. Dengan cueknya Desi mengatakan bahwa mendingan gendut daripada kurus kering. Nana sangat tidak suka kepada Desi yang gendut dan sering mengerjai Desi. Misalnya saja menyembunyikan tas Desi atau kejahilan yang lain.

Hingga suatu ketika di sekolah ada pengumuman lomba lari. Sedikit yang mendaftar. Nana yang kebetulan jago dalam olah raga lari, langsung mendaftarkan diri. Saat Desi melihat Nana mendaftar, Nana mencibir Desi bahwa Desi tidak akan mungkin bisa ikut lomba lari itu. Desi yang kesal kemudian mendaftarkan diri untuk ikut lomba lari antar sekolah. Serra yang merupakan teman baik Desi, menyemangati Desi. Kebetulan Serra juga jago dalam lomba lari. Sedangkan Nana mengatakan bahwa Desi tidak akan terpilih dalam pendaftaran itu.

Tetapi saat pengumuman, Desi ternyata lolos. Masalahnya, yang mendaftar lomba itu hanya tujuh orang termasuk Desi dan yang dibutuhkan juga tujuh orang. Dua untuk lari 100 meter dan 4 orang untuk lari 200 meter estafet. Walaupun begitu, Desi dijadikan cadangan saja karena untuk lari 200 meter yang dibutuhkan hanya 3 orang. Tetapi informasi itu tidak disampaikan kepada anak-anak.

Pelatih terpaksa mengikutkan desi, karena taka da lagi ,pelari lain yang bisa dibawa, sementara Desi pun sangat antusias mengikuti lomba ini. Selama latihan, Nana (antagonis) selalu memarahi Desi karena dia selalu lelet ketika berlari. Nana bahkan mogok latihan, bila desi masih diikutkan pelatih. Sebab bagi Nana,kehadiran Desi hanya akan melemahkan mental bertanding mereka.

Teman-teman Desi yang ada di sekolah juga tidak percaya kalau Desi bisa ikut dalam lomba lari. Masalahnya ketika berlatih bersama dengan anakanak yang lain, Desi selalu paling belakangan. Bahkan saat awal berlatih, Desi pingsan karena kepayahan. Adegan lucu terjadi karena saking beratnya Desi, sampai-sampai harus empat orang dewasa yang menggotong Desi. Dan ketika sadar, hal pertama yang diingat Desi kenapa dia sampai pingsan adalah karena dia hanya sarapan satu piring nasi. Biasanya dia makan 3 piring porsi.



Desi yg sadar akan kondisinya, berlatih keras. Selain di sekolah, juga di rumahnya. Dia mengajak Ayah-Ibunya yang juga gendut untuk berlari. Buat adegan kocak selama mereka berlatih. Meski begitu, ayah-ibunya selalu menyemangati desi bahwa dia bisa tampil sebagai pelari yang baik, asal mau berlatih keras. Misalnya saja saat mereka berlari, berniat mengelilingi komplek sepuluh kali. yatanya saat baru sampai ujung jalan, mereka sudah kecapekan. Dan saat kecapekan itu tiba-tiba ada ongogongan anjing jadinya mereka lari kencang. Padahal itu adalah Serra yang menirukan suara anjing. Desi harus diet agar tidak terlalu gendut. Desi mati-matian menjaga agar tidak makan. Orang tua Desi juga mendukung Desi, tetapi saat menyemangati itu, kedua orang tua Desi makan dengan lahap dan membuat Desi kepingin. Desi langsung menyerbu makanan yang dimakan oleh ibu bapaknya. Suatu ketika, Desi terlihat berlari sangat kencang dengan peluh bercucuran. Tetapi ternyata Desi hanya berlari pelan dan berhasil dikalahkan oleh seorang anak kecil. Desi kecapekan.



Di final, Serra yang menjadi andalan mengalami kejang otot. Serra kagum dengan usaha Desi selama ini. Mau tidak mau, Desi harus menggantikan Serra. Desi menjadi penerima tongkat estafet terakhir. Dia beradu lari dengan lawan yang langsing. Desi terlihat tertinggal. Semua kawannya sudah merasa kalah. Namun di tengah lomba, Desi teringat kata-kata ayah-ibu bahwa kalau dia yakin menjadi pelari ercepat, maka dia bisa. Mendekati garis finis, tiba-tiba Desi berlari kencang melewati lawannya. Mereka pun
juara. Nana memohon maaf atas sikap kasarnya pada Desi


Join with Us :thumbsup: 

SINEMA ANAK INDONESIA : Sinopsis Usaha Sampai Finish - B channelSinama Anak Indonesia : Berjudul Usaha Sampai Finish mempunyai jalan cerita yang menyenangkan, mendidik, serta kaya akan pertualangan yang seru! Film ini tayang pertama kali besok 3 Juli 2012 Jam 20.00 WIB, Setiap hari Senin - Jumaat di B channel.

We stay conenct with kucoba.com





Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : SINEMA ANAK INDONESIA : Sinopsis Usaha Sampai Finish - B channel Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle