2012-08-08
Oleh - Andri Satiawan

Ketahui Masa Subur Agar Cepat Hamil

Ketahui Masa Subur Agar Cepat Hamil
Advertisement:
Ketahui Masa Subur Agar Cepat Hamil
Bagi pasangan yang baru saja menikah tentu saja ingin mendapatkan momongan secepat mungkin, dengan demikian kita harus tahu masa subur wanita agar cepat hamil. Jika kita melakukan hubugan seks biasa saja bukan di hari-hari masa kesuburan maka kemungkinan hamil terjadi sangat kecil.

Masa subur adalah masa dimana terjadi ovulasi, yaitu melepasnya sel-sel telur di dalam rahim sehingga pada saat di buahi oleh sel kelamin jantan (sperma) pada saat penetrasi pembuahan akan segera terjadi. Ada beberapa cara yang tepat untuk bisa mendetaksi masa subur, semua ini bertujuan agar wanita cepat hamil di masa suburnya, kenali masa subur dengan :

1. Anda harus tahu siklus mentruasi anda sendiri

Untuk mengetahui masa sibur anda harus mengetahui siklus menstruasi anda yang anda lakukan pengamatannya pada enam siklus, hal ini dilakukan agar anda bisa mendapat hasil akurat, jadi ada baiknya sebelum menikah misalnya sudah tahu berapa lama menstruasi setiap siklus.

2. Hitunglah Masa Ovulasi (subur)

Penghitungan masa ovulasi di lakukan 18 hari ke depan dari hari terakhir Anda menstruasi dan kemudian coba tandai hari tersebut pada kalender. Jika ternyata jarak antara periode menstruasi ternyata selama 32 hari,dan dikurangi 18 hari dari hari terakhir menstruasi akan berjumlah 14 hari. Setelah itu kurangi jumlah periode menstruasi dengan 14 hari dan didapatkan 18 hari. Sehingga masa subur yang terbaik untuk mendapatkan kehamilan adalah dari hari ke-14 sampai hari ke-18.Pada mereka wanita bersiklus menstruasi normal yaitu sekitar 28 hari, masa subur berada pada hari ke-10 sampai hari ke-14 dengan menggunakan cara penghitungan yang sama.

3. Kenali tanda-tanda Ovulasi

Pada masa ovulasi suhu tubuh pada umumnya lebih meningkat dari biasanya, serta pada vagina mengeluarkan lender serviks yang lebih banyak dan lebih licin dari biasanya.

Semua sudah anda ketahui tenteng masa subur yang memudahkan untuk hamil , pengetahuan tersebut bisa anda terapkan ketika anda ingin melakukan hubungan intim dengan suami, jangan sampai anda melakukan sesuatu yang anda tidak tahu, serta jika ingin cepat hamil pastikan melakukan hubungan di masa ovulasi yang akurat seperti tanda-tanda ovulasi di atas.
Advertisement:
Judul : Ketahui Masa Subur Agar Cepat Hamil Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle