2012-08-26
Oleh - Andri Satiawan

Putra Bulan Neil Amstrong Harus Berpulang

Putra Bulan Neil Amstrong Harus Berpulang
Advertisement:
Banyak sekali yang merasa kehilangan dengan meniggalnya Neil Amstrog sebagai orang pertama yang mendarat di bulan pada tahun 1969, kepergian neil amstrong genap pada usianya yang ke 82 tahun. Tokoh Neil Amstrong sendiri merupakan tokoh yang paling di kenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Waktu SD pasti anda pernah di kenalkan kepada tokoh yang satu ini, namanya begitu familiar sehingga hampir semua orang di dunia mengetahuinya. Terkenalnya Neil Amstrong bukan hanya karena ia mendaratkan kakinya di bulan saja, namun ia memberikan banyak impian dan harapan kepada banyak orang untuk menggapai cita-cita yang terlihat mustahil. Bahkan di amerika serikat presiden Obama yang di kutip dari AFP, Minggu (26/8/2012), Menyatakan "Neil merupakan salah satu pahlawan terbesar Amerika. Bukan hanya saat ini, tapi sepanjang masa," ini adalah sebuah pernyataan positif dan apresiatif di berikan oleh obama sebagai presiden.

Neil amstrong meninggal tepat 2 hari seteleh ia menjalani operasi pada 5 agustus 2012 dengan peyakit jantung yang di deritanya. Meninggalnya Neil Amstrong meninggalkan sebuah sejarah besar yang patut menjadi pelajaran banyak orang. Seluruh dunia merasa berduka dengan hilangnya salah seorang pelopor penerbangan luar angkasa yang cukup berani dan memiliki visi yang besar. Neil amstrong selalu memiliki harpan besar, pada sela-sela akhir hayat ia semapat di wawancarai sebuah media dan menyampaikan bahwa “ kita tidak mengejar untuk menjadi bagian dari percikan bunga api, namun kita harus menjadi yang terbaik dalam buku yang besar,” jika dimaknai sederhana ia memberikan semangat kepada semua orang bahwa jangan menjadi manusia yang biasa saja, tapi harus menjadi manusia yang luar biasa, sehingga bisa memberi banyak manfaat dan inspirasi bagi banyak orang.

Neil Amstrong mengikuti misi penerbangan ke Bulan dengan Apollo 11, dan ia di penerbangan ke bulan tersebut memegang peran sebagai komandan. Perjalanan Neil amstrong sebagai astronot tidak sia-sia, setelah ia pergi ke bulan banyak sekali orang yang bersikeras untuk menjadi seorang astronot, mereka ingin sekali seperti Neil Amstrong yang bisa memberikan banyak inspirasi bagi banyak orang. Bisa dikatakan neil amstrong telah meneteskan 1 tetes darah ke dalam mangkuk berisi air putih, yaitu darah semangat sehingga semangatnya itu menyebar ke seluruh penjuru seperti darah yang menyebar di dalam mangkuk air jernih.

Advertisement:
Judul : Putra Bulan Neil Amstrong Harus Berpulang Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle