Remaja Putri, Salah diet Ujung-ujungnya Terkena Anemia
Advertisement:
lemas lesu anemiaJika di definisikan anemia adalah ketika seseorang mengalami kekurangan zat besi, gejala yang timbul saat penyakit ini terjadi adalah lemah, lesu, tidak bersemangat serta sangat sensitiv. Mengapa banyak sekali mereka terutama remaja putri yang mengalami kesalahan diet? Ini karena rendahnya pengetahuan mereka tentang diet yang sehat sudah mengurangi konsumsi makanan ditambah lagi jarang olahraga. Keinginan memiliki tubuh ideal tentu saja begitu di impikan oleh mereka kaum remaja, karena dengan memiliki tubuh serta penampilan yang sexy anda akan menjadi lebih percaya diri.

Pada umunya kesalahan yang dilakukan oleh remaja putri saat diet adalah tidak mau mengkonsumsi daging sama sekali, padahal kandungan yang terdapat pada zat besi sangat tinggi, terutama daging yang berwarna kemerahan. Mereka beranggapan ketika mengkonsumsi daging bisa membuatnya gendut atau bertambah berat badan. Kekhawatiran terhadap gagal diet seringkali muncul di benak mereka, padahal jika mengkonsumsi daging dengan tidak berlebihan hal tersebut tidaklah berpengaruh besar pada pertambahan berat badan, mungkin ini juga dampak dari tidak berolahraga, dengan asumsi tanpa olahraga diet tetap bisa di jalankan.

Hal tersebut adalah sebuah kesalahan fatal, padahal remaja putri menginjak usia 14-20 tahun pertumbuhannya sedang mengalami percepatan yang sangat baik, sehingga asupan nutrisi dan gizi seimbang menjadi perhatian yang intensif. Kondisi dan kesalahan mereka di perburuk lagi dengan menstruasi, pada saat menstruasi seorang wanita bisa kehilangan banyak sekali zat besi, untuk itu sebaiknya anda mulai saat ini jangan terlalu menghindarkan makanan terutama daging dalam menu harian anda. Remaja putri memiliki kebutuhan zat besi jauh lebih tinggi di bandingkan remaja putra, oleh sebab itu banyak hal yang harus di pelajari serta di pahami ketika ingin melakukan diet agar tetap sehat dan terhindar dari anemia.

Jika hal tersebut sudah terjadi, maka mau atau tidak anda harus minum pil penambah darah agar bisa menstabilkan kembali kondisi tubuh anda, karena jika harus di bangun dengan makanan kemungkinan tidak akan terkejar sedang kondisi tubuh anda memburuk.

Lihat Juga:
Tips Mengobati Muka Merah
Cara Memutihkan Kulit
Advertisement:
Judul : Remaja Putri, Salah diet Ujung-ujungnya Terkena Anemia Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle