Rilis November : Sosmed Islami “Salam World”
Advertisement:
Perkembangan sosial media sebagai jejaring menjalin pertemanan memang terus mengalami perkembangan, seperti yang kita tahu saat ini paling popular bisa di sebut facebook, twitter, dan masih banyak lagi. Namun, tokoh muslim melihat ini masih belum cukup signifikan untuk mendongkrak solidaritas sesama muslim sehingga beberapa penggiat keagamaan mencoba untuk membangun sebuah sosial media yang lebih terpisah untuk kaum muslim, menurut desus yang beredar situs ini bernama “Salam World” kemunginan akan di lounchingkan pada oktober-september 2012.

Tidak lain dan tidak bukan tujuan di buatnya “salam World” adalah untuk menguatkan antar satu muslim di satu Negara dan Negara lain, dan sebagai sarana berbagi ilmu. Mereka (pembuat Salam World) yakin media ini akan efektif untuk membangun kekuatan islam dalam merubah peradaban islami.

Tidak ada misi khusus yang di tuturkan oleh Manager Salam World, Zroll Toksoon "SW merupakan jejaring sosial global yang khusus dibuat untuk komunitas muslim di seluruh dunia. Dengan bergabung bersama SW, komunitas muslim dunia dapat saling bekerja sama dengan sumber daya yang dimilikinya. Misalnya budaya yang berbeda dan skill yang dimiliki sehingga menjadi potensi kebersamaan,"

Jadi, salam world merupakan media silaturahmi muslim dunia yang merupakan penyesuaian perkembangan teknologi tanpa batas, hingga saat ini developer Salam World masih melakukan pengembangan terhadap fitur yang tersedia di dalam situs tersebut, jadi masih banyak yang belum tahu seperti apa situs ini,

Taksoon meyakini juga bahwa situs jejaring sosial ini nantinya akan menjadi potensi yang mampu memberikan kekuatan baru bagi kaum muslimin seluruh dunia untuk lebih bersatu dan tidak terjadi perpecahan, karena dengan baiknya komunikasi antar muslim akan jauh dari fitnah dan propokasi. Banyak pihak yang berharap agar situs ini menjadi situs yang memang mampu membangun kehidupan muslimin di masa modern seperti sekarang ini.

Di tengah berbagai perselisihan antar muslim tentunya salam world bisa menjadi media pencerahan dan penyelesaian knflik terbaik, karena seperti kita tahu fungsi dari sosial media adalah untuk melakukan percakapan ataupun diskusi serta sebagai media focus group.


Advertisement:
Judul : Rilis November : Sosmed Islami “Salam World” Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle