2012-08-30
Oleh - Kang Salman

Tips Menyimpan Sayuran Agar Awet Tahan Lama

Tips Menyimpan Sayuran Agar Awet Tahan Lama
Advertisement:
Tips Menyimpan Sayuran Agar Awet Tahan Lama
Tips Menyimpan Sayuran Agar Awet Tahan Lama - Bagi seorang ibu rumah tangga sayuran merupakan bahan dapur yang penting tak lengkap rasanya bila dalam satu minggu kita tidak menghidangkan sayuran di meja makan. Permasalahannya sayuran tidak seperti makanan lainnya yang memiliki daya tahan yang rendah. Namun hal tersebut bisa di atasi dengan tips tips berikut :

Agar Sayuran Awet Tahan Lama
  • Usahakan untuk memilih sayuran hijau berkualitas baik. Saat ingin disimpan, jangan cuci sayuran, bungkus sayuran dengan kertas. Jangan cuci sayuran sebelum dipakai agar ketahanannya lebih lama.
  • Untuk sayuran yang telah dipotong atau dicuci, jangan sampai lupa untuk meniriskannya. Setelah kering simpan dalam kotak atau wadah plastik dan tutup rapat.
  • Bahan bumbu, seperti cabai, bawang dan bumbu dapur lainnya simpan dengan dibungkus dengan kertas. Cara ini akan lebih tahan lama bahkan bisa bertahan sampai berminggu-minggu dibanding disimpan dalam kantong plastik. Anda bisa juga menyimpannya dalam freezer.
  • Untuk sayuran lain seperti kecambah, buncis, tauge bisa disimpan dengan dibungkus kertas juga. Cara penyimpanan ini bisa bertahan sampai dua hari. Jika disimpan di dalam plastik hanya bisa bertahan sampai satu hari saja.
  • Yang harus diingat adalah, usahakan sayuran tetap kering selama proses penyimpanan. Karena kalau basah sayuran akan cepat busuk. Dan kertas membantu sayuran tetap kering.

Advertisement:
Judul : Tips Menyimpan Sayuran Agar Awet Tahan Lama Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle