Film Menghina Nabi Muhammad » Innocence of Muslims
Advertisement:
Film Innocence of Muslims , Film Menghina Nabi MuhammadFilm Menghina Nabi Muhammad » Innocence of Muslims - Innocence of Muslims adalah film yang mengina nabi Muhammad di buat tahun 2012 dan mengundang kemarahan di seluruh dunia.

film Innocence of Muslims dibuat oleh seorang Yahudi Israel bernama Sam Bacile. Dalam berita yang dirilis Republika, menyebutkan bahsa Sam Bacile juga mengaku sengaja membuat film yang isinya dinilai menistakan Nabi Muhammad untuk membela tanah leluhurnya.
Sam Bacile juga mengklaim film tersebut dibuat untuk menyebar kelemahan Islam keseluruh dunia. Sam Bacile juga berkata bahwa keberadaan film tersebut merupakan refleksi atas kebenciannya terhadap Islam.

beredarnya film Innocence of Muslims saat ini telah terjadi demo serta kontro versi buat warga negara islam, terutama di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Kairo, Mesir. Keamanan di kedutaan Amerika Serikat tersebut harus diperketat menyusul aksi demo yang terjadi semakin membesar.demonstran juga menyerang kantor kedubes dan merobek bendara Amerika Serikat.

Komentar Yahudi dan Vatikan

Film Innocence of Muslims yang telah menimbulkan gejolak diberbagai negara membuat pihak Yahudi dan Vatikan juga turut angkat bicara. Dari pihak Yahudi sendiri yang sudah menyampaikan tanggapan adalah Michael Melchior, Rabi Ortodoks yang juga sebagai mantan Wamenlu Israel menyebutkan turut mengutuk film yang menyinggung Islam, dan memicu unjukrasa mematikan di Libya dan Mesir tersebut.

"Meskipun kebebasan mengungkapkan pendapat dan hak menggunakan sindiran adalah prinsip kudus demokrasi, kebebasan itu tak boleh digunakan sebagai alasan menyiarkan sampah dan lendir". Ujar Michael Melchior seperti yang dikutip dari Yahoo News.

Selain itu Federico Lombardi, Juru Bicara Vatikan juga menyampaikan hal yang senada. Vatikan mengutuk hasutan kebencian terhadap Muslim ini, termasuk kekerasan ikutannya setelah serangan mematikan atas Dubes AS di konsulat AS di Libya akibat film menyinggung Islam.

"Dampak berbahaya pelanggaran dan hasutan terhadap kepekaan umat Islam sekali lagi jelas. Tanggapan akibatnya, kadang kadang dengan hasil menyedihkan, pada gilirannya memelihara ketegangan dan kebencian serta melepaskan kekerasan. Menghormati keyakinan, naskah, angka dan lambang berbagai agama adalah prasyarat penting bagi kehidupan damai masyarakat" ujarnya.

Komentar Pemerintah Amerika Serikat

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton menyebut film Innocence of Muslims yang dibuat orang Israel di AS, Sam Bacile, sebagai video yang menjijikkan dan tercela.

Clinton menegaskan, pemerintah AS tidak ada hubungannya dengan film yang dimaksud, merupakan pelecehan terhadap agama Islam dengan menggambarkan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang sangat negatif. "Film itu adalah upaya sinisme untuk menyerang orang lain atas keyakinan relijiusnya.

Bagi kami, khususnya bagi saya secara personal, video ini benar-benar menjijikkan dan sangat tercela. Nampaknya memang sengaja memiliki tujuan menghina, untuk merendahkan sebuah agama yang besar dan memprovokasi kemarahan," kata Clinton, Kamis (13/9).

"Pemerintah AS sama sekali tidak ada kaitannya dengan video ini. Kami secara tegas menolak isi dan pesan video ini," imbuhnya. Meski demikian, Clinton menyatakan semestinya film tersebut tidak dapat dijadikan pembenaran untuk merusak fasilitas dan menyerang diplomat AS. Sejauh ini, Clinton masih bungkam atas tuntutan para pengunjuk rasa untuk menghukum para pembuat film itu.

Opini Pembaca pilihan Film Innocence of Muslims
Ingat muslim itu seperti lebah madu, yg di cari selalu yang baik2, yg dikluarkan juga slalu yg baik2,tpi jgan pernah menggangu lebah klo tdk ingin di sengat,,,ingat yg mmbuat film tu ibrat anjing yg meng gong-gong ke arah harimau tidur...ya pasti hrimau akan marah lah klau di ganggu....ingat sdah banyak skali ksus2 penghinaan terhadap islam
Advertisement:
Judul : Film Menghina Nabi Muhammad » Innocence of Muslims Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle