2012-09-04
Oleh - Kang Salman

KEGALAUAN Cristiano Ronaldo

KEGALAUAN Cristiano Ronaldo
Advertisement:
KEGALAUAN Cristiano Ronaldo
KEGALAUAN Cristiano Ronaldo mengundang reaksi dari berbagai media dari sejumlah negara untuk menelisik faktor penyebabnya. Apa saja?

Lelah dan stres (versi La Gazzetta dello Sport)
Dengan status kebintangannya dan predikat pemain termahal dunia, Ronaldo tidak bisa luput dari sorotan media, fans, maupun publik. Alhasil, selain lelah fisik baik saat menjalani aktivitas reguler lapangan maupun aktivitas komersial di luar lapangan, Ronaldo juga lelah secara mental sehingga kerap stres.

Hubungan sesama pemain (versi The Sun)
Pernyataan Real Marcelo bahwa Iker Casillas layak terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2012 mengusik Ronaldo yang notabene satu-satunya nomine mewakili Real di tiga besar (lainnya adalah duo Barca Lionel Messi dan sang pemenang, Andres Iniesta). Di awal bergabung Real, Marcelo adalah teman sehidup semati Ronaldo di ruang ganti. Tapi, belakangan ini, Ronaldo malah intens dengan kompatriotnya yang notabene pesaing Marcelo di posisi bek kiri Real, Fabio Coentrao.

Gaji (versi A Bola)
April lalu, Real berencana menaikkan gaji Ronaldo dari EUR 13 juta (Rp 155 miliar) per tahun menjadi EUR 16 juta (Rp 191 miliar) per tahun. Tapi, selain belum terealisasi, gaji baru tersebut tetap kalah dibawah gaji Samuel Eto"o di Anzhi Makhachkala, EUR 20 juta (Rp 239 miliar) per tahun.

Tawaran PSG (versi L"Equipe)
Ketertarikan Paris Saint-Germain memboyong Ronaldo sudah beredar akhir tahun. Ronaldo disebut tergiur karena PSG siap memberi penawaran penghasilan bebas pajak. Sebagai catatan, Ronaldo termasuk yang dirugikan seiring kenaikan pajak penghasilan di Spanyol untuk pesepak bola asing seperti dirinya yang sangat mencekik. Yakni, dari 23 persen menjadi 43 persen. (jpnn)

Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : KEGALAUAN Cristiano Ronaldo Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle