2012-09-04
Oleh - Andri Satiawan

Kenali Penuaan dari 10 Bagian Fisik Berikut

Kenali Penuaan dari 10 Bagian Fisik Berikut
Advertisement:
Kenali Penuaan dari 10 Bagaian Fisik BerikutKenali Penuaan dari 10 Bagaian Fisik Berikut - Proses menua merupakan sebuah kejadian alamiah serta kita tidak dapat memastikan bahwa kita tua itu pada usia berapa dan saat seperti apa, namun tua dapat di tampakkan oleh ciri penampakan oleh fisik seseorang dan semua itu terlihat jelas.

Mengalami penuaaan memang sudah menjadi kodrat yang di gariskan, namun bukan berarti kita tidak bisa mencega perubuaan yang tampak pada fisik kita. Penuaan bisa di cegah dengan hidup lebih sehat aktif dan banyak mengkonsumsi makanan segar seperti sayur, buah-buahan dan pastinya juga di tambah perawatan tubuh yang alamiah.

Mari kita kenali sepuluh bagian fisik manusia yang paling tampak pada saat proses penuaan :

Pertama, Mata

Ketika usia anda mulai menginjak 40 tahun maka kemungkinan besar fungsi pengelihatan anda akan mulai menurun, hal ini membuat anda juga tidak dapat melihat sebuah objek dengan jelas seperti ketika anda waktu masih muda, inilah yang biasa disebut dengan rabu. Biasanya rabun yang di alami oleh usia lanjut rabun dekat dan rabun jauh, untuk melihat dengan baik biasanya mereka yang mengalami masalah penuaan ini menggunkan kacamata khusus.

Kedua, Telinga

menurunya kemampuan dalam mendengar atau presbycusis hal ini bisa terjadi karena bulu rambut dalam telinga yang membatu dan mulai mati karena seiring bertambahnya usia seseorang, jika fungsi dengar sudah mulai menurun juga bisa di bantu denga alat bantu dengar, namun biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Ketiga, Bagian Kulit ; terutama di bagian leher

Banyak sekali ciri fisik yang bisa menandakan terjadinya penuaan pada seseorang, namun bukti penuaan yang paling di anggap autentik adalah mengeriputnya bagian kulit leher sehingga dengan penampakan tersebut bisa di perkirakan usianya.

Keempat, Lutut dan paha

Penyakit di bagian sendi degenarif kemungkinan besar akan diderita oleh sekitar 80 persen mereka yang sudah mengalami lanjut usia.

Keliama, Perubahan metabolisme

Metabolisme yang terjadi di dalam tubuh mengalami ketidakstabilan atau bisa dikatakan mulai menurunya kinerja pengolahan energi di dalam tubuh sehingga metabolisme melambat. Ini merupakan sebuah fakta alamiah ketika mereka sudah mulai menju usia 30 tahunan. Pada usia tersebut seseorang akan muai mengalami perlambatan dalam membakar kalori hingga 2-4 persen menurun di banding usia muda 17-25 tahun.

Keenam, Daya ingat

Penurunan daya ingat merupakan salah satu yang paling jelas terjadi, terkadang kita sering sekali menyaksikan secara langsung bagaimana mereka yang diusia lanjut melupakan hal-hal kecil sekalipun.

Ketujuh, Payudara

Pada saat menginjak usia 50-60 tahun ternyata aset berharga yang satu ini akan semakin berkurang lemaknya dan kemungkinan besar juga terjadi penurunan drastis pada elastisitas payudara.

Kedelapan, Otot pelvis

Otot pelvis adalah otot dan ligamen yang menyangga uterus, kandung kemih, vagina, dan rektum. Semakin tua, makin kendur otot tersebut. Apabila fungsi dari otot ini sudah mengalami penurunan, dampakny adalah anda akan kesulitan menahan kencing atau BAB.

Kesembilan, Pencernaan

Pada saat usia senja anda akan sering mengalami, perut kembung, diare, sembelit, maag dan berbagai penyakit pencernaan lainnya.

Kesepuluh, Stamina

Secara logika sederhana kita pasti sudah tahu pada saat usia semakin menua tentu saja stamina dan tenaga mulai berkurang, misalnya ketika dulu anda bisa bercinta dengan istri anda 3 kali 1 malam kini bahkan 1 kali saja anda sudah tidak mampu, karena seperti kita tahu bahwa bercinta dengan istri tentu membutuhkan tenaga yang ekstra, serta penurunan stamina di segala aktivitas lainnya.
Advertisement:
Judul : Kenali Penuaan dari 10 Bagian Fisik Berikut Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle