Alasan Ilmiah Kenapa Bayi Keluar Dari Lubang Vagina
Advertisement:
Kucoba.com - Kenapa Bayi Keluar Dari Lubang Vagina? Pertanyaan tadi merupakan hal unik yang patut kita pikirkan mengapa bayi lahir melalui lubang vagina. Taukah Ibu kalau struktur tulang bayi sewaktu dikandungan ibu sangat elastis? Hal itu bertujuan untuk memudahkan proses melahirkan melalui vagina. Bisa di bayangkan bagaimana kalau struktur tulang bayi sudah padat tentunya Ibu akan sangat kesakitan dan tidak mungkin melahirkan melalui cara normal.

persalinan, bayi keluar lewat lubang vagina

Tulang tengkorak bayi yang baru lahir sangat lunak, dan pada batas tertentu dapat bergerak di atas yang lain. Keluwesan ini memudahkan keluarnya kepala bayi dari rahim tanpa bahaya. Jika tidak luwes, tulang tengkorak ini bisa saja retak selama kelahiran, menyebabkan kerusakan parah pada otak bayi.
kenapa bayi keluar dari lubang vagina
Kelebihan lainnya kenapa bayi keluar dari lubang vagina adalah karena otot-otot vagina akan melentur menjelang kelahiran karena tekanan dari kontraksi rahim. Itu sebabnya pas sebelum melahirkan ada momen-momen yang dinamakan kontraksi. Jadi ga langsung brojol gitu..

Ada pembukaan 1-10, nah pas udah pembukkan ke 9-10 inilah barulah cukup buat kepala bayi itu keluar. Jangan Ibu bayangin kepala bayi itu keras seperti bayi yang baru lahir ya, kepala bayi yang baru nongol (muncul di mulut vagina) itu masih lembek dan lentur (mirip kaya telor ayam yang baru keluar dari pantat ayam). Dan apabila kepala bayi terlalu besar, dokter / bidan biasanya mengambil tindakan dengan menggunting perineum vagina untuk mempermudah kepala bayi keluar. Itu sebabnya kenapa ibu melahirkan bayi melewati vagina.




Berlangganan KUCOBA Email Update
Advertisement:
Judul : Alasan Ilmiah Kenapa Bayi Keluar Dari Lubang Vagina Deskripsi : Admin : Terbit Rating : 5 stars

  • Lifestyle