Manfaat Merendam Kaki dengan Air Hangat

Jumat, 14 September 2012

Banyak sekali Manfaat merendam kaki dengan air hangat, namun masih banyak orang yang belum mencobanya. Mereka tidak mencoba terapi ini tentu saja karena berbagai macam faktor yang mungkin sulit untuk di sebutkan, bisa karena malas, tidak sempat dan mungkin tidak tahu sama sekali apa manfaatnya. Merendam kaki dengan air hangat merupakan sebuah cara tradisional atau terapi yang terbilang cukup alami, karena anda tidak perlu menggunakan obat-obat khusus untuk melakukan hal ini. Berbagai manfaat bisa anda peroleh dari merendam kaki di air hangat. Mengapa hal ini perlu anda lakukan? Mau tahu mengapa? Baiklah kita akan mencoba membahas bagaimana cara melakukannya, baru setelah itu akan kita kupas berjuta manfaat yang bisa anda rasakan secara langsung.

Cara terapi merendam kaki dengan air hangat sangat simple, anda hanya tinggal memasak air dengan pemanas air di rumah seperti biasa anda memasak untuk air minum, biarkan mendidih atau hingga hangat kuku saja. Itu tergantung selera, setelah itu masukan ke baskom atau ember dan jangan lupa untuk memberikan tambahan air dingin agar panasnya pas menurut anda. Ketika pertama kali anda mencoba maka kaki anda akan merasakan sengatan yang amat tajam,namun setelah sekitar setengah menit organ-organ tubuh anda akan menjadi lebih rileks dan pastinya lebih terasa sehat. Tidak rumit bukan? Anda hanya tinggak memasukan kaki anda ke rendaman air saja.

Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga, anda harus menjaganya sebisa mungkin termasuk merendam kaki dengan air hangat. Manfaat yang di hasilkan dari merendam kaki di air hangat adalah, peredaran darah akan menjadi lancar, semakin mudahnya kulit mati di bagian telapak hilang dan membuat kulit di bagian kaki lebih terlihat fresh meskipun anda kebanyak adalah orang yang menggunakan sepat kantor dalam waktu yang lama. Apabila dalam rendaman air hangat anda tambahkan garam maka bisa menambah manfaat selain kesehatan dari dalam, yaitu membuat bau kaki menjadi hilang dan menghilangkan bakteri serta jamur pada kaki. Ketika anda merendam kaki dengan air hangat cobalah lakukan pijatan-pijatan kecil pada bagian telapak kaki agar lebih rileks, semoga setelah anda tahu manfaat dari merendam kaki di air hangat anda langsung mencobanya. Selamat mencoba!
Artikel Terbaru

1 Responses to " Manfaat Merendam Kaki dengan Air Hangat "

Faiz Share mengatakan...

Ternyata itu manfaatnya ..
Baru mengerti saya ..