3 Trik Menambah Kencang Pada Motor

Rabu, 31 Oktober 2012
3 Trik Menambah Kencang Pada MotorBandung - Bagi pecinta motor balap pastinya menginginkan motor yang berlari dengan kencang. Tapi jangan sembarang memodifikasi, karena salah sedikit motor Anda akan mengalami masalah. Bisa-bisa motor bukan jadi malah kencang tapi malah tidak bisa lari alias lemot.

memodifikasi atau meningkatkan performa motor jadi lebih kencang bisa dilakukan sendiri. Tapi dengan catatan Anda harus mengerti mesin secara detil. Kalau Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda sendiri maka bawalah keahlinya.

Pertama bisa diatasi dengan mengganti sepuyer pada karburator dengan ukuran yang lebih besar dari standarnya, Namun jangan sampai asal ganti sepuyer karena bukan jadi cepat malah motor Anda akan jadi tersendat-sendat.

Kedua yang harus dilakukan yakni, sistem pengapian dengan mengganti CDI racing.Kalau tidak mau mengganti bisa diakalin dengan mengatur penggeseran pengapian.

Cara menggeser pengapian itu juga sangat mudah. Kita tinggal melepas bagian magnet dan menggeser pulser dengan cara mencoak lubangnya.

Ketiga yakni Camsaft atau yang dikenal dengan sebutan noken as. Ini sangat berperan penting terutama untuk motor 4 tak sedangkan untuk mesin 2 tak ditentukan oleh porting.

Jadi untuk meningkatkan performa motor, Anda harus memperhatikan ketiga hal tersebut. Tiga hal itu merupakan dasar dari meningkatkan tenaga motor. Tapi semuanya tergantung permintaan atau keinginan dari konsumen. Kalau mau lebih kenceng ya harus dirubah semuanya terutama mesin.

Jadi itulah 3 ha buat penggemar balap supaya motor nambah kenceng... Namun 3 Trik Menambah Kencang Pada Motor ini jangan anggap remeh aslkan hati" dalam melakukannya motor anda sudah jauh bertenaga.

Berlangganan KUCOBA Email Update
Artikel Terbaru